Punya Darwin Nunez, Liverpool Bakal Coba Formasi Baru?

admin - Liga Inggris

Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022

IDNGoal.news – Kedatangan Darwin Nunez diyakini akan membawa perubahan besar bagi Liverpool. Ada kemungkinan Jurgen Klopp menerapkan formasi baru dan sedikit mengubah gaya main The Reds.

Nunez bisa disebut sebagai pembelian terbaik Liverpool musim ini. Klopp memang membutuhkan striker baru, terlebih karena Sadio Mane dipastikan meninggalkan tim.

Pencarian Liverpool langsung fokus pada nama Nunez. Penyerang Benfica ini ternyata sudah lama masuk radar Liverpool, jadi mudah membuat keputusan.

Pekan lalu, Liverpool akhirnya mengumumkan transfer Nunez. Striker 22 tahun itu meneken kontrak berdurasi enam tahun di Anfield.

Butuh waktu

Nunez digadang-gadang sebagai salah satu striker top sepak bola modern. Dia masih muda, tajam sekaligus gesit bergerak di lapangan. Pemain seperti Nunez akan sangat menguntungkan Liverpool.

Transfer Nunez ini juga mencuri perhatian analis sepak bola Inggris Alan Hutton. Menurutnya, Nunez akan jadi pembeda begitu bisa beradaptasi.

“Bakal butuh waktu untuk menyesuaikan diri, tapi saya sangat yakin bahwa bocah ini [Nunez] akan mencetak banyak gol,” ujar Hutton di Football Insider.

“Ketika Anda pindah ke negara yang berbeda, liga baru, Anda selalu butuh waktu untuk beradaptasi.”

Bisa ubah formasi

Menurut Hutton, kedatangan Nunez bakal membuat Liverpool jauh lebih kuat. Buka hanya soal ketajaman Nunez di depan gawang, melainkan juga soal karakternya di lapangan.

“Bagi saya, hal besar yang perlu diperhatikan adalah bahwa dia [Nunez] memiliki karakter yang berbeda dari pemain yang ada sekarang. Dia tidak sama dengan Jota, Diaz, Salah. Jadi dia akan membawa hal berbeda,” sambung Hutton.

“Menurut saya, Jurgen Klopp punya ruang untuk mengubah formasi. Akankah dia bermain dengan 4-3-2-1 dan memainkan Nunez sebagai striker sentral?”

“Jadi, jelas ada opsi dalam hal ini dan itu bakal bagus bagi Liverpool ke depannya,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?