Punya Mental Kuat, Mason Mount Disebut Siap Jadi Pemain Top Chelsea

robin - Liga Inggris

Mason Mount

IDNGoal.news – Ashley Cole percaya Mason Mount sudah punya modal untuk menjadi salah satu pemain top Chelsea di bawah Frank Lampard. Meski masih muda, Mount sanggup memikul beban sebagai pemain inti.

Mount merupakan salah satu senjata rahasia Lampard musim ini. Keduanya pernah bekerja sama di Derby County musim lalu dan berlanjut ke skuad Chelsea musim ini.

Sejauh ini, Mount diturunkan sebagai starting line-up pada empat laga pembuka Chelsea di Premier League 2019/20. Dia membuktikan kualitasnya dengan mencetak dua gol ke gawang Leicester dan Norwich City.

Ashley Cole yakin pembuktian Mount di awal musim ini sudah cukup menegaskan kualitasnya. 

Mengenal Mount

Cole sendiri sudah cukup mengenal Mount secara pribadi. Dia juga menjadi bagian skuad Derby County musim lalu. Sebab itu, Cole sudah paham betul potensi Mount sebagai pemain muda.

“Jelas saya mendapatkan kehormatan untuk bermain bersama dia [Mount] di Derby musim lalu, dan bagi saya, dia merupakan pemain inti dan pemain terbaik kami,” tutur Cole kepada Metro.

“Dia jelas sudah semakin dewasa dan berkembang dari saat saya melihat dia bersama Chelsea U-9. Sekarang, segalanya ada di tangan dia sendiri.”

Mental Pemain Top

Lebih lanjut, Cole mendukung Mount untuk memaksimalkan kemampuannya di bawah Lampard. Mount mendapatkan kesempatan belajar langsung dari sang ahli, sebab itu sekarang yang penting adalah menjaga mental Mount pada masa-masa sulit.

“Dia merupakan pemain yang selalu tiba lebih awal di sesi latihan, dia memberikan 100 persen di sesi latihan, dan bagi saya, itulah yang Anda butuhkan untuk menjadi pemain top, yakni mentalitas hebat, dia punya itu,” sambung Cole.

“Sekarang semuanya tergantung padanya untuk bekerja keras dan berkembang di bawah Frank, dan tentu saja, dia akan mendapatkan kesempatan bermain,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?