Rafael Leao Adalah Kylian Mbappe-nya AC Milan!

admin - Liga Italia

Pemain AC Milan, Rafael Leao

IDNGoal.news – Alessandro Florenzi sangat yakin dengan talenta rekan satu timnya di AC Milan, Rafael Leao. Menurut Florenzi, jika Leao tidak terlalu berambisi menggiring bola, dia bisa menjadi seperti Kylian Mbappe.

Leao menunjukkan performa gemilang pada musim 2022/2023 lalu. Leao adalah pemain kunci yang membawa Milan meraih gelar scudetto. Leao mencetak 11 gol dan delapan assist dan menjadi Pemain Terbaik Serie A musim lalu.

Leao sempat menjadi incaran banyak klub usai performa apiknya. Namun, Milan tidak ingin melepasnya dan Leao tidak ingin pergi dari Milan. Jadi, kolaborasi Milan dan Leao bakal berlanjut musim 2022/2023.

Leao diprediksi akan kembali menjadi pemain kunci Milan. Namun, Florenzi memberikan sebuah pesan penting bagi pemain 23 tahun tersebut. Apa pesan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Bisa Jadi Mbappe

Rafael Leao dikenal dengan gaya bermain yang enerjik. Leao punya kemampuan dribel dan satu lawan satu yang bagus. Dia bisa melewati lawan dengan mudah. Nah, pada titik itulah Florenzi memberikan kritik kepada pemain asal Portugal tersebut.

“Leao harus mengambil langkah maju dalam hal cara berpikir, tetapi bukan berarti dia tidak punya. Saya bicara tentang hal lain, keinginan untuk fokus ke permainan, bukan menggiring bola,” buka Florenzi.

“Dia tidak memilikinya dan itu hanya masalah kecil karena dia punya segalanya. Saya melihat Mbappe pada diri Leao. Mbappe tidak pernah membuat kesalahan di depan gawang,” tegas Florenzi.

Florenzi kenal baik dengan Mbappe. Sebab, eks pemain AS Roma itu pernah bermain untuk PSG bersama Mbappe. Selama ini, Mbappe punya rekor gol yang mentereng bersama PSG di Ligue 1. Gelar top skor adalah hal wajar bagi Mbappe.

Pemimpin di Skuad Milan

Milan dihuni banyak pemain muda. Akan tetapi, kata Florenzi, Milan juga punya pemain dengan mentalitas pemimpin yang sangat penting bagi tim. Jadi, Milan punya kombinasi skuad yang bagus.

“David Calabria adalah seorang kapten yang membuat dirinya tersedia dan mendengarkan. Sosok yang seimbang, yang berbicara pada waktu yang tepat. Namun, ada banyak kapten di sini: Ibrahimovic, Simon Kjaer, saya, bahkan Mike Maignan,” kata Florenzi.

Florenzi bukan asal-asalan mengklaim dirinya sebagai pemimpin di ruang ganti Milan. Florenzi punya jam terbang yang banyak, baik pada level klub maupun Timnas. Florenzi pernah jadi kapten di AS Roma.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?