Rafael Leao Mirip Kylian Mbappe, Perbedaannya Hanya Satu

admin - Liga Italia

Selebrasi Rafael Leao di laga AC Milan vs Atalanta di San Siro, Minggu (15/05/2022).

IDNGoal.news – Pemain bertahan AC Milan Alessandro Florenzi mengatakan sesuatu yang lumayan bisa diperdebatkan. Menurutnya, gaya main Rafael Leao mirip dengan rekan setimnya dulu di Paris-Saint Germain, Kylian Mbappe.

Florenzi baru didatangkan AC Milan dari AS Roma awal Juli 2022 lalu. Pemain berusia 31 tahun itu bakal menambah kedalaman skuad Rossoneri.

Sebelum bergabung dengan Milan, Florenzi sempat dipinjamkan Roma ke Paris Saint-Germain selama musim 2020/21. Pada kesempatan ini lah, pemain berposisi bek kanan itu bekerja sama dengan Mbappe.

Setelah berlatih beberapa saat bersama rekan-rekan barunya di Milan, Florenzi terkesan dengan Leao. Hanya saja, ia menilai Leao punya beberapa pekerjaan rumah yang harus dievaluasi dari dirinya.

Miliki Kemiripan

Kepada Gazzetta dello Sport, Florenzi melihat Leao memiliki bakat dan keistimewaan yang bisa dikembangkan. Pemain berusia 23 tahun itu hanya perlu untuk mengasah mentalitasnya agar bisa menjadi lebih baik.

“Rafa harus mengambil memikirkan sesuatu lebih ke depan di kepalanya, tapi bukan berarti dia tidak memilikinya (bakat dan potensi,” ujar dia.

“Saya bicara sesuatu yang lain, tentang mentalitas. Dia harus paham untuk tetap menghidupkan permainan, bukan hanya untuk menggiring.”

Perbedaan Besar

Walaupun demikian, Florenzi mengakui bahwa Lao bisa saja menjadi seperti yang dicapai Mbappe. Hanya saja, ada satu masalah besar yang membuat kedua pemain ini jadi berbeda.

“Soal mentalitas, saya pikir itu hanya masalah kecil. Semua orang pernah sampai di tahap tersebut,” kata Florenzi.

“Saya melihat Mbappe dalam dirinya, tetapi dengan satu perbedaan: Mbappe tidak pernah melakukan kesalahan saat berada di depan gawang.”

Penampilan Terbaik

Leao sudah berada tiga musim di San Siro. Ia didatangkan dari LOSC Lielle dengan mahar 29,5 juta Euro.

Dua musim pertamanya berseragam Milan tidak begitu bagus. Di setiap musim, Leao tidak pernah mencetak lebih dari sepuluh gol gabungan dari seluruh ajang.

Baru di musim ketiga, Leao mendapatkan penampilan terbaiknya. 14 gol dan 12 assist dicatatkannya selama satu musim, serta membantu Rossoneri menjuarai Liga Italia 2021/2022.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?