Rafinha Masih Ingin di Barcelona, Bantah Klaim Ayahnya

reza -

Rafinha

IDNGoal.news – Rafinha membantah ingin meninggalkan Barcelona andai tak ada kesempatan bermain di skuad utama, seperti yang diutarakan ayahnya, Mazinho.

Legenda Brasil itu mengancam akan menawarkan sang anak ke klub-klub lain, andai Rafinha tidak diberi kesempatan bermain. Sang ayah juga pertanyakan kebijakan Ernesto Valverde tersebut, padahal Rafinha sudah bersabar sejak 2011, dan bersedia dipinjamkan ke Celta Vigo serta Inter Milan.

“Ini hal yang gila, dia tidak memahami apapun,” kata Mazinho pada, Selasa (20/11) waktu setempat.

“Hanya pelatih sendiri yang tahu kenapa dia tidak dimainkan sesering mungkin, dan kenyataanya kami mencoba mengembalikan Rafa ke situasi sering bermain.”

“Dia bermain di tiga pertandingan dan kemudian dicadangkan di Barcelona. Pelatih punya caranya sendiri, tapi Rafa…dia melakoni pramusim yang sangat bagus dan jalani laga-laga spektakuler. Jadi, situasi ini sulit dimengerti. Kami harus mencari opsi hengkang karena situasinya sulit di sini,” ancam Mazinho.

Menanggapi perkataan ayahnya, Rafinha yang juga adik gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, ini bersikukuh ingin tetap berada di Barcelona, walau jarang dimainkan. “Jika saya tidak dipilih Ernesto Valverde, saya yang pertama berlatih dan berlari lebih keras di hari berikutnya,” kata Rafinha, seperti dikutip dari Marca.

“Itulah nilai-nilai yang diberikan ayah saya kepada saya. Saya rasa, komentar yang ia berikan kemarin salah. Komentar tersebut membuat saya ingin lebih mendorong diri saya. Saya pemain Barcelona, dan sepenuhnya berkomitmen pada klub,” tegas Rafinha.

Berbicara soal rekan senegaranya, Neymar, yang diisukan bakal kembali ke Camp Nou, Rafinha berharap pemain sayap papan atas itu bisa pulang ke Barcelona. “Saya tidak ragu Neymar bakal kembali. Saya ingin Neymar kembali ke Barcelona.”

“Dia salah satu pemain terbaik di dunia, tapi ini bukan sesuatu yang kami bicarakan di ruang ganti,” tandas Rafinha.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?