Rahasia di Balik Tajamnya Timo Werner

robin -

Timo Werner

IDNGoal.news – Timo Werner tampil tajam pada musim 2019/2020 bersama RB Leipzig. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencetak 15 gol dan bersaing dalam perebutan gelar top skor Bundesliga.

Timo Werner baru memainkan 14 laga di Budesliga, semuanya sebagai pemain inti. Hasilnya cukup positif, dia mencetak 15 gol. Bomber timnas Jerman tersebut juga sudah mencetak dua hattrick pada musim ini di Bundesliga.

Hanya satu pemain yang sejauh ini mencetak lebih banyak gol dibanding Timo Werner. Pemain tersebut yakni Robert Lewandowski. Bomber Bayern Munchen tersebut telah mencetak 16 gol di Bundesliga.

Hanya saja, ada satu hal yang membuat Timo Werner unggul dibanding Robert Lewandowski. Timo Werner sudah memberi lima assist, sedangkan sang pemain Polandia baru memberikan satu assist untuk Bayern.

Rahasia Timo Werner

Timo Werner sebenarnya sudah tampil bagus sejak musim 2016/2017 lalu. Saat itu, dia mencetak 21 gol di Bundesliga. Musim lalu, Timo Werner mencetak 16 gol dari 29 pertandingan di Bundesliga.

Catatan gol musim lalu sangat mungkin akan dilewati Timo Werner pada musim ini. Lantas, apa yang menjadi rahasia ketajaman Timo Werner pada musim ini? Semua terletak pada gaya bermain RB Leipzig.

“Tahun ini, kami fokus untuk lebih banyak melepas tendangan ke gawang lawan,” ucap Timo Werner dikutip dari situs resmi Bundesliga.

“Itu adalah hal yang bagus untuk seorang penyerang, mengirim bola ke depan dan fokus pada bagaimana cara kami menendang ke gawang. Kami lebih banyak menendang dan kami melakukan itu dengan baik,” kata mantan pemain Stuttgart.

Pelatih RB Leipzig, Julain Nagelsmann, tentu sangat senang dengan aksi impresif Timo Werner pada musim 2019/2020. Nagelsmann menilai pemain kelahiran 6 Maret 1996 itu sedang berada dalam kondisi terbaik dan layak meraih capaiannya saat ini.

“Timo Werner adalah pria yang hebat, dia sangat jernih dan menyadari kemampuannya. Catatan golnya pada saat ini hanya akan lebih baik lagi,” ucap Nagelsmann.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?