Rahasia Kiper Islandia Sukses Gagalkan Penalti Messi

herman nst -

Kiper Islandia, Hannes Halldorsson

IDNGoal.news – Kiper Islandia, Hannes Halldorsson, mencuri perhatian dalam laga kontra Argentina di penyisihan Grup D Piala Dunia 2018. Halldorsson sukses menggagalkan tendangan penalti dari bintang Argentina, Lionel Messi.

Dalam laga yang berlangsung di Spartak Stadium, Argentina bermain imbang 1-1 dengan Islandia. La Albiceleste unggul lebih dulu kala laga baru berjalan 18 menit, dan berhasil dibalas oleh Islandia lewat sontekan Alfred Finnbogason di menit 22.

Argentina sebenarnya berpeluang untuk menggandakan kedudukan, tapi Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti di menit 64. Sepakannya berhasil ditepis oleh Halldorsson.

Kiper berusia 34 tahun tersebut mengaku menggagalkan penalti Messi seperti mimpi yang jadi kenyataan. Halladorsson menyatakan bila dirinya memang sudah berlatih mengantisipasi penalti dari pemain Barcelona tersebut.

“Seperti mimpi yang jadi kenyataan usai menyelamatkan penalti itu, terlebih itu membantu kami mendapatkan poin yang sangat penting untuk usaha kami lolos dari grup,” ujar Halldorsson dilansir ESPN.

“Saya banyak belajar, menonton penalti-penalti Messi. Saya pun coba melihat lagi beberapa penalti yang pernah saya hadapi dan bagaimana dia menebak arah gerak saya. Saya punya feeling bisa menepisnya,” sambungnya.

Halldorsson lantas dinobatkan sebagai man of the match pada laga Islandia kontra Argentina ini. Bagi Messi sendiri tercatat sudah gagal empat kali mengeksekusi penalti terakhir dari tujuh pertandingannya di level klub dan timnas.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?