Raheem Sterling Disebut Sudah Layak Bermain untuk Real Madrid atau Barcelona

robin - Liga Inggris

Raheem Sterling

IDNGoal.news – Raheem Sterling diyakini bakal mencuri perhatian tim-tim raksasa seperti Real Madrid dan Barcelona jika mampu mempertahankan perkembangannya di Manchester City. Dengan potensi yang masih menjanjikan, Sterling disebut punya segalanya untuk jadi pemain top dunia.

Pendapat itu disampaikan oleh direktur sepak bola QPR, Les Ferdinand. Dia melihat langsung perkembangan Sterling yang dahulu menghabiskan masa mudanya di akademi QPR. Sterling telah berkembang pesat.

Dia pernah bermain untuk Liverpool, dan kini untuk Man City. Pengalaman itu membuatnya bisa bersaing di level tinggi dan meraih beberapa trofi mayor seperi dua gelar Premier League.

Sterling lalu berkembang pesat di bawah sentuhan pelatih Man City saat ini, Pep Guardiola. Level permainan Sterling meningkat, dia membungkus 49 gol dalam dua musim terakhir.

Yang paling menarik, kemampuan Sterling belum sepenuhnya keluar. Dia masih bisa berkembang jauh lebih baik jika terus menuruti instruksi Pep Guardiola. Jika itu terjadi, Real Madrid dan Barcelona jelas bakal mendekat.

“Ketika anda melihat perkembangan dia [Sterling] di bawah Pep, anda bakal berpikir ‘wow’ dan dia masih muda,” buka Ferdinand kepada talkSPORT.

“Ada banyak hal yang masih bisa dia pelajari dan ada banyak hal yang masih bisa dia lakukan, dan dia menikmati kesuksesannya di muka gawang.”

Sudah Siap

Ferdinand bahkan merasa Sterling yang sekarang sudah cukup bagus untuk dua raksasa sepak bola itu: Real Madrid dan Barcelona. Hanya dia percaya yang terbaik bagi Sterling adalah berusaha menjaga perkembangannya stabil di Man City untuk dua atau tiga tahun mendatang.

“Jika dia terus meraih kesuksesan seperti yang dia lakukan di Manchester City, anda bisa membayangkan tim-tim seperti Real Madrid dan Barcelona adalah langkah perkembangan berikutnya untuk dia,” imbuh Ferdinand.

“Ketika anda mlihat beberapa pemain yang bermain untuk tim-tim itu saat ini, dia jelas bakal jadi rekan yang hebat jika dia pergi ke klub sepak bola itu,” pungkasnya.

Musim ini, Sterling merupakan salah satu pemain terbaik Manchester City di Premier League. Dia mencetak beberapa gol penting, dan meladeni rekannya untuk mencetak gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?