Raheem Sterling Segera Cabut, Fans Man City Kok Santai Aja?

admin - Liga Inggris

Raheem Sterling usai mencetak gol ke gawang Norwich pada pekan ke-25 Premier League 2021/2022

IDNGoal.news – Raheem Sterling disebut tinggal selangkah lagi bergabung dengan Chelsea. Sterling bakal meninggalkan Manchester City untuk memulai petualangan baru musim depan.

Kabar kepergian Sterling sudah mencuat sejak awal bursa transfer. Kabarnya, dia memilih pergi demi mendapatkan lebih banyak menit bermain. Persaingan internal Man City kian sengit dengan adanya rekrutan baru musim ini.

Ada beberapa kandidat yang disebut tertarik merekrut Sterling, tapi Chelsea tetap berada di posisi terdepan. Thomas Tuchel mengaguminya dan Chelsea punya cukup uang untuk membayar Sterling.

Menariknya, saga transfer Sterling musim panas ini tidak seheboh gosip-gosip lain. Mengapa begitu?

Fans Man City santai

Kepergian Sterling dari Man City seharusnya jadi berita besar, tapi faktanya tidak demikian. Seolah-olah sudah sewajarnya Sterling meninggalkan Etihad Stadium.

Bahkan, reaksi fans Man City terkesan biasa-biasa saja, tidak ada kekecewaan atau semacamnya. Situasi ini pun diperhatikan oleh analis Premier League, Adam Bate.

“Fans Man City sepertinya menanggapi santai masa depan Sterling. Ini mengejutkan, mengingat Sterling telah mencetak rata-rata 22 gol dalam lima musim terakhir,” ujar Bate di Sky Sports.

“Hanya Lionel Messi dan Sergio Aguero — unggul empat gol — yang telah mencetak lebih banyak gol di bawah Pep Guardiola.”

Sterling underrated

Tidak hanya itu, Bate juga mendapati bahwa fans Chelsea pun terkesan santai menanggapi kemungkinan bergabungnya Sterling. Mereka tidak menunjukkan reaksi gembira atau semacamnya.

“Fans Chelsea pun tidak menyambut kabar itu dengan gembira. Sterling berusia 27 tahun dan sudah terbukti bahwa dia bisa berkembang di posisi mana pun di lini depan,” sambung Bate.

“Situasi ini menjelaskan kepada kita soal bagaimana persepsi terhadap dia, tidak ada yang digembar-gemborkan. Ini menunjukkan bahwa Sterling sangat underrated,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?