Ralf Rangnick Ungkap Penyebab Tarik Keluar Mason Greenwood di Babak Kedua

robin - Uncategorized

Mason Greenwood

IDNGoal.news – Mason Greenwood hanya bermain sejam saat Manchester United melawan Wolverhampton dalam lanjutan Premier League. Manajer interim Setan Merah Ralf Rangnick membeberkan alasan mengapa menarik keluar Greenwood di babak kedua.

Man United menerima kunjungan Wolverhampton pada laga pekan ke-21 Premier League 2021/22, Selasa (4/1/2022) dinihari WIB. Bermain di Old Trafford, MU harus mengakui keunggulan Wolves dengan skor 0-1.

Wolves memastikan kemenangan berkat gol yang dicetak Joao Moutinho pada menit ke-82. Ini menjadi kekalahan pertama Setan Merah di bawah asuhan Rangnick.

Kekalahan ini membuat Manchester United melorot ke peringkat ketujuh klasemen Premier League dengan 31 poin dari 19 pertandingan. Mereka terpaut empat poin dari Arsenal di posisi empat yang sudah memainkan 20 laga.

Tarik Keluar Greenwood

Greenwood tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Wolverhampton. Dia berhasil menciptakan beberapa peluang emas untuk bisa mencetak gol.

Namun, Ralf Rangnick memutuskan untuk menarik keluar Greenwood pada menit ke-60. Pemain muda asal Inggris itu digantikan oleh Bruno Fernandes.

“Pertanyaannya adalah apakah saya harus menarik Mason atau Edi,” kata Rangnick di situs resmi Man United.

“Kami memutuskan mempertahankan Edi karena lebih ofensif, lebih menyerang di antara kedua pemain. Saya menarik Mason, itulah keputusan saya.”

Keputusan Tepat

Rangnick merasa keputusan untuk menggantikan Greenwood adalah hal yang tepat. Pasalnya, Rangnick tidak melihat penampilan luar biasa dari Greenwood pada pertandingan tersebut.

“Kami bisa melakukannya dengan cara lain tetapi kami memilih Mason,” lanjutnya.

“Kami tahu bagaimana para penggemar menyukai Mason tetapi, sampai saat itu, usahanya, dan penampilannya tidak luar biasa, tetapi setidaknya dia adalah salah satu pemain yang lebih baik.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?