Rangkaian Kegagalan Jurgen Klopp: Dari Community Shield hingga Liga Champions

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Musim 2020/2021 menjadi momen yang sulit bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Sebab, sedari awal, Klopp selalu dinaungi kegagalan demi kegagalan di level domestik maupun Eropa.

Liverpool baru saja tersisih dari Liverpool. The Reds kandas pada babak perempat final. Liverpool hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Real Madrid pada laga leg kedua, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB di Anfield.

Padahal, Liverpool harus menang minimal dengan skor 2-0 untuk lolos ke semifinal. Liverpool tersingkir dari Liga Champions karena kalah 3-1 secara agregat dari Real Madrid.

Catatan Kegagalan Jurgen Klopp

Liverpool adalah tim yang sangat perkasa pada musim 2018/2019 dan 2019/2020. The Reds sangat dominan dan mampu meraih gelar juara Liga Champions dan Premier League.

Namun, musim 2020/2021 berjalan sulit. Jurgen Klopp dan Liverpool sudah mencatat kegagalan sejak awal musim. The Reds kalah adu penalti dari Arsenal pada laga Community Shield, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Setelah itu, Liverpool gagal di putaran keempat Carabao Cup. Lagi-lagi kalah adu penalti lawan Arsenal.

Sebelum akhirnya tersingkir dari babak perempat final Liga Champions, Klopp juga gagal di Piala FA. Jordan Henderson dan kolega disingkirkan Manchester United pada putaran keempat dengan skor 3-2.

Tanpa Liga Champions Musim Depan?

Musim Liverpool sudah sangat buruk menyusul kegagalan di Liga Champions. Namun, situasi lebih buruk sangat mungkin akan menerpa tim yang bermarkas di Anfield.

Liverpool terancam tidak bermain di Liga Champions musim 2021/2022 mendatang. Jika itu terjadi, maka paripurna-lah musim buruk Liverpool.

Pada pekan ke-31, Liverpool berada di posisi ke-6 klasemen Premier League dengan 52 poin. Peluang ke empat besar klasemen dan lolos Liga Champions masih terbuka. Tapi, harus bersaing dengan Leicester, West Ham, Chelsea, dan Tottenham.

Catatan Buruk di Anfield

Terlepas dari rangkaian cerita kegagalan di atas, Liverpool sudah mencatat noda buruk dalam sejarah klub. Sebab, Liverpool menelan kekalahan pada enam laga kandang beruntun di Anfield pada laga Premier League.

Yap, enam kekalahan beruntun di Anfield. Rekor paling buruk dalam sejarah Liverpool. Mereka bahkan kalah dari tim-ti yang di atas kertas bisa dikalahkan seperti Burnley, Brighton, dan Fulham.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?