Rangnick Beberkan Kesalahan-Kesalahan MU: Kuasai Bola, tapi Main Sendiri

robin - Uncategorized

Ralf Rangnick

IDNGoal.news – Ralf Rangnick mengakui Manchester United bermain tidak maksimal di babak pertama dalam duel kontra Atletico Madrid, leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Kamis (24/2/2022), duel di Wanda Metropolitano berlangsung sengit. Atletico unggul cepat lewat gol indah Joao Felix (7′). MU sempat kesulitan, akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Anthony Elanga (80′).

Skor imbang 1-1 tidak terlalu buruk untuk MU, masih ada leg kedua di Old Trafford. Meski begitu, Rangnick tahu timnya tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama.

Kesalahan-kesalahan MU

Permainan MU kembali terbelah ke dalam dua babak, buruk di babak pertama, lebih baik di babak kedua. Rangnick mengakui ada banyak kesalahan di babak pertama yang seharusnya bisa dihindari.

“Kami teralu cemas saat membawa bola di babak pertama. Kami tidak berani mengambil risiko saat menguasai bola, kami hanya bermain di wilayah bermain kami sendiri, tidak ada lari terobosan, tidak ada duel fisik,” ujar Rangnick di Manutd.com.

“Sulit melawan tim seperti Atletico jika Anda kebobolan terelbih dahulu. Saya harus mengakuinya, gol itu sulit dicegah. Umpan silang brilian langsung ke tiang dekat, sulit dijaga.”

PR untuk leg kedua nanti

MU tentu tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama untuk pertandingan leg kedua nanti. Mereka sudah tahu gaya main Atletico. Setan Merah harus lebih percaya diri membawa bola.

“Sekali lagi, kami harus lebih agresif, kami harus lebih percaya diri saat membawa bola. Kami harus melakukan sama seperti yang kami lakukan dalam beberapa pekan terakhir,” sambung Rangnick.

“Kami tahu cara melawan tim seperti Atletico, kami perlu lebih banyak berlari. Cara kami mencetak gol persis seperti yang kami inginkan, leri terobosan dari Anthony Elanga, umpan lambung fantastis.”

“Kami merebut bola di lni tengah. Begitulah cara kami bermain melawan mereka,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?