Rapat 90 Menit! Florentino Perez Pastikan Carlo Ancelotti Tetap Pelatih Real Madrid

admin - Liga Spanyol

Carlo Ancelotti

IDNGoal.news – Carlo Ancelotti mendapat jaminan akan tetap menjadi pelatih Real Madrid musim 2022/2023 nanti. Lewat pertemuan selama 90 menit, Florentino Perez memutuskan untuk tetap memakai jasa Ancelotti musim depan.

Ancelotti kembali ke Real Madrid pada awal musim 2021/2022. Dia dipilih Perez untuk memperbaiki Real Madrid yang kesulitan bersaing pada musim 2020/2021 lalu. Madrid gagal meraih gelar di La Liga dan Liga Champions.

Di bawah kendala Ancelotti, performa Real Madrid belum stabil. Akan tetapi, mereka punya peluang besar untuk jadi juara La Liga. Madrid juga lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022.

Tapi, kekalahan telak dari Barcelona dengan skor 4-0 beberapa waktu lalu membuat posisi Ancelotti digoyang. Dia dianggap sudah tidak kuno untuk Real Madrid.

Tetap Carlo Ancelotti

Setelah kekalahan 4-0 dari Barcelona, ada banyak spekulasi tentang masa depan Real Madrid. Salah satu yang paling kencang adalah kelanjutan karier Ancelotti musim depan. Namun, Madrid sudah membuat keputusan.

Pada hari Jumat (25/3/2022) waktu setempat, ada pertemuan penting antara presiden Florentino Perez dengan Ancelotti di Valbebas. Pertemuan ini digelar saat para pemain Real Madrid menjalani tugas internasional bersama negaranya.

Dikutip dari Marca, pertemuan itu digelar terkait kekalahan Real Madrid pada laga El Clasico. Di tengah situasi yang tidak pasti, Perez menjelaskan bahwa posisi Ancelotti masih aman. Dia akan tetap di Real Madrid musim depan.

Perez dan Ancelotti terlibat rapat selama 90 menit. Perez memberi pujian dan merasa sangat puas dengan hasil yang dibawa Ancelotti. Tapi, Perez juga berharap Ancelotti dan skuad Real Madrid belajar banyak hal usai kalah dari El Clasico.

Siap Belanja Besar Musim Depan?

Real Madrid punya rencana besar pada awal musim 2020/2023 nanti. Setelah dua tahun terakhir tidak cukup aktif di bursa transfer, dan fokus membangun stadion, Real Madrid bakal jor-joran di bursa transfer mendatang.

Perez melihat bahwa skuad Real Madrid sudah waktunya dirombak. Madrid harus melakukan peremajaan skuad dan siap membelanjakan dana besar untuk membawa pemain baru.

Perez sejak lama ingin mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG. Dana besar telah disiapkan. Lalu, ada Erling Haaland yang juga dipertimbangkan untuk diboyong ke Bernabeu. Madrid juga masih punya banyak rencana besar lainnya untuk musim depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?