Raphael Varane dan Harry Maguire Cedera, Siapa Bek Tengah yang Bisa Diandalkan Solskjaer?

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Jeda internasional memberi kabar buruk untuk Manchester United. Bek tengah Raphael Varane mengalami cedera saat membela timnas Prancis. Setan Merah pun mengalami masalah pelik di lini belakang.

Varane mengalami cedera saat Prancis berjumpa Belgia di semifinal UEFA Nations League. Perkiraan awal, mantan bek Real Madrid itu akan absen hingga tiga pekan ke depan untuk penyembuhan.

Cedera Varane memberi masalah pelik bagi Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, sebelumnya ada Harry Maguire yang mengalami cedera. Solskjaer kini kehilangan dua bek tengah yang menjadi pilihannya.

Lantas, dengan cedera yang dialami Varane dan Maguire, siapa bek tengah yang bisa diandalkan Solskjaer? 

Victor Lindelof

Lindelof menjadi opsi terbaik untuk Solskjaer di lini belakang saat Varane dan Maguire cedera. Lindelof telah menjadi pilihan utama dalam tiga musim terakhir dan menunjukkan performa yang cukup bagus.

Lindelof punya kemampuan build-up yang sangat bagus. Namun, dalam duel satu lawan satu, bek asal Swedia itu belum cukup kompetitif. Lindelof diprediksi akan kembali ke starting XI ketika Varane dan Maguire cedera.

Phil Jones

Phil Jones sudah sembuh dari cedera dan telah mendapatkan perlakuan khusus agar bisa menemukan kondisi terbaik dari sisi fisik. Jones sudah sangat lama tidak bermain. Terakhir bermain pada Januari 2019.

Solskjaer dilaporkan memainkan Jones pada laga uji coba tertutup melawan Blakcburn Rovers pekan lalu. Jones juga sudah memainkan dua laga secara penuh bersama tim U-23. Tapi, akan menjadi perjudian besar bagi Solskjaer jika memainkan Jones sejak menit awal.

Eric Bailly

Bailly memulai musim dengan kondisi yang buruk. Bailly tidak punya pramusim bersama United karena harus membela Pantai Gading di Olimpiade Tokyo 2020. Hal ini membuatnya ketinggalan dari sisi fisik.

Bailly belum memainkan satu laga pun di Premier League sejauh ini. Bailly baru sekali dimainkan yakni pada duel Carabao Cup. Bailly bermain penuh ketika United kalah dengan skor 1-0 dari West Ham di Old Trafford.

Teden Mengi

Teden Mengi punya kesempatan bermain di Derby County, melanjutkan periode peminjaman paruh kedua musim 2020/2021 lalu. Tapi, Solskjaer enggan melepas bek berusia 19 tahun walau statusnya hanya peminjaman.

Pada situasi normal, saat Varane dan Maguire bugar, Mengi mungkin sulit mendapat kesempatan bermain. Tapi, Solskjaer sangat bisa mengandalkan Mengi. Dia sangat menonjol pada level kelompok usia dan punya potensi yang besar.

Scott McTominay

McTominay memang bukan seorang bek tengah. Tapi, bisa menjadi bek tengah dadakan. McTominay pernah bermain sebagai bek tengah pada era Jose Mourinho menjadi manajer di United.

Jika situasi genting, Solskjaer bisa mengambil opsi memainkan McTominay sebagai bek tengah. Apalagi, jika melihat kondisi Phil Jones dan Mengi yang belum memainkan satu laga pun bersama tim utama musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?