Raphael Varane dan Lisandro Martinez Dapat Pujian dari Bos, Engga Kayak Pemain yang Itu…

admin - UEFA Nations League

Ekspresi para pemain Manchester United, Raphael Varane (kiri), Tyrell Malacia (tengah), dan David De Gea (kanan) seusai laga melawan Sheriff Tiraspol pada pekan ke-2 Grup E Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Pertahanan Manchester United kembali kokoh dengan berhasil catatkan nirbobol. Manajer Man United Erik Ten Hag pun memuji dua pemain yang dianggapnya paling berjasa.

Dua pemain tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Keduanya dimainkan secara penuh dan tampil solid menggalang pertahanan Setan Merah.

Berkat penampilan apik kedua pemain tersebut, Man United menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol di Stadion Zimbru, Moldova, Kamis (15/9/2022) malam WIB. Kemenangan ini jadi tiga poin perdana Man United dalam lanjutan Grup E Liga Europa 2022/2023.

Di akhir pertandingan, Ten Hag tidak ragu untuk memuji penampilan keduanya. Menurutnya, peran Varane dan Martinez teramat besar untuk membantu Man United catatkan nirbobol ketiga di musim ini.

Bertahan dengan Sangat Bagus

Di samping catatan nirbobol, Man United sebetulnya menghadapi 11 tembakan dari tuan rumah. Namun, Ten Hag tetap menganggap aspek pertahanan tampil bagus.

Pasalnya, dari 11 tembakan tersebut, hanya dua tembakan yang mengarah ke gawang. Satu tembakan tepat sasaran lainnya bahkan dilakukan dari situasi tendangan bebas langsung.

“Alasan kami bisa meraih nirbobol pada pertandingan ini adalah karena kami sangat bagus ketika menguasai bola dan bertahan dengan sangat bagus,” katanya kepada MUTV.

Pasangan Apik

Varane dan Martinez mulai rajin dipasangkan sebagai duet bek tengah sejak pekan ke-3 Liga Inggris 2022/2023. Tepat di momen tersebut, Varane sudah fit dari cedera untuk menggantikan Harry Maguire yang tampil buruk dalam dua laga sebelumnya.

“Ada Rapha [Varane] di sana yang bertindak sebagai pemimpin di barisan belakang. Dia membantu rekan-rekannya yang lain berada dalam posisi yang tepat,” kata Ten Hag.

“Dia juga sangat cocok ketika dipasangkan dengan Licha [Martinez]. Begitu pula dua bek sayap kami melakukan pekerjaan yang bagus.”

Rekor Mengagumkan

Selama Man United tampil sejak awal dengan duet Varane-Martinez, Setan Merah baru sekali menelan kekalahan. Kekalahan itu pun karena kalah 0-1 dari Real Sociedad gara-gara hadiah penalti.

Sisanya, Man United berhasil menang lima kali dari total enam pertandingan yang sudah dijalani. Termasuk saat menang atas Liverpool dan Arsenal.

Hanya tiga gol yang bersarang ke gawang Man United dari enam laga tersebut. Bahkan tiga pertandingan di antaranya berhasil nirbobol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?