Raphael Varane, Kepingan Terakhir yang Dibutuhkan Manchester United

robin -

Raphael Varane

IDNGoal.news – Legenda Manchester United, Gary Neville merasa girang dengan kedatangan Raphael Varane ke Old Trafford. Ia percaya sang bek adalah kepingan terakhir yang dibutuhkan Setan Merah untuk menjadi juara.

Usai finish sebagai runner up di musim lalu, MU berbenah di musim panas ini. Setan Merah mengucurkan dana lebih dari 100 juta Euro untuk belanja pemain baru.

Pemain terakhir yang bergabung dengan United adalah Raphael Varane. Bek Timnas Prancis itu ditebus dari Real Madrid dengan bayaran 50 juta Euro.

Neville menilai sang bek bakal jadi rekrutan yang bagus untuk MU. “Varane adalah perekrutan yang menarik,” ujar Neville kepada Sky Sports.

Kepingan Terakhir

Neville menilai lini pertahanan MU sebenarnya sudah cukup bagus. Namun kedatangan Varane dinilai bakal menyempurnakan pertahanan Setan Merah.

“Saya rasa di musim lalu, semua orang bilang bahwa United butuh tandem baru untuk Harry Maguire, dan kali ini mereka mendapatkannya. Dia [Varane] berada di usia yang bagus, ia punya pengalaman yang banyak dan ia punya parter yang bagus,”

“Sebenarnya United punya liniu pertahanan yang bagus, sehingga Varane tidak akan menanggung semua beban sendirian. Kita bisa bilang bahwa ia adalah kepingan terakhir dari puzzle di lini pertahanan United,”

Buat Berevolusi

Neville menilai salah satu dampak yang bisa diberikan Varane bagi lini pertahanan Manchester United adalah ia bisa meningkatkan performa para bek MU, terutama Harry Maguire.

“Saya rasa Maguire sudah semakin percaya diri setelah tampil apik di Euro. Sekarang ia memiliki partner yang hebat pada diri Varane, seorang bek yang membela Real Madrid di laga-laga terbesar,”

“Bagi saya United kini memiliki pasangan bek tengah yang brillian. Jika mereka bisa terus fit bersama, maka mereka akan sangat membantu United,” ujarnya.

Tunggu Kedatangan

Manchester United sendiri saat ini masih menunggu kedatangan Raphael Varane.

Transfer sang bek ke Old Trafford sedikit tertunda karena masalah imigrasi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?