Rapor 3 Pertandingan Michael Carrick Latih Man United: Oke Juga Kok!

robin -

Michael Carrick

IDNGoal.news – Michael Carrick resmi mundur dari jabatan pelatih interim Manchester United. Dia sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam sepekan terakhir.

Carrick ditunjuk sebagai pelatih sementara usai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, 21 Novembe 2021 lalu. Saat itu MU harus membuat keputusan tepat, Carrick diangkat sebagai pelatih sementara.

Selama Carrick bekerja, MU bergerak mencari pelatih interim. Mereka pun memilih Ralf Rangnick yang akan bekerja menangani tim sampai akhir musim 2021/22.

Hubungan Carrick dan MU

Carrick bukan nama baru di balik layar. Dia sudah lama bekerja sebagai asisten, mendampingi beberapa pelatih MU sebelumnya termasuk Solskjaer.

Carrick resmi melepas jabatannya usai duel kontra Arsenal, Jumat (3/12/2021). MU menang 3-2, penutup yang manis bagi Carrick.

Total dia membimbing MU dalam tiga pertandingan, yakni duel kontra Villarreal, Chelsea, dan Arsenal. Lantas, bagaimana kinerja Carrick dalam tiga pertandingan tersebut?

Pertandingan 1: Villarreal 0-2 Manchester United

Carrick pertama kali memimpin MU dalam duel Liga Champions, Villarreal vs Manchester United. Langsung pertandingan sulit, tapi untungnya berakhir baik.

MU bertandang ke Spanyol dan pulang dengan tiga poin lewat kemenangan 2-0. Cristiano Ronaldo mencetak gol, lagi-lagi menyelamatkan tim.

Permainan MU tidak terlalu apik di laga ini, tapi setidaknya mereka bisa mencapai target kemenangan.

Pertandingan 2: Chelsea 1-1 Manchester United

Carrick mengambil keputusan besar yang membuatnya dikritik habis-habisan: Mencadangkan Cristiano Ronaldo. Sebenarnya ini keputusan wajar yang bisa diambol oleh pelatih mana pun.

Ronaldo dicadangkan supaya Carrick bisa menurunkan tim yang lebih defensif. Setiap pemain diminta melakukan tugas defensif, mulai dari penyerang hingga belakang.

Taktik ini terbukti berhasil. MU bisa menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1, hasil yang cukup bagus jika mengingat betapa kuatnya Chelsea sekarang.

Pertandingan 3: Manchester United 3-2 Arsenal

Laga ketiga, kembali melawan tim kuat. MU punya catatan buruk setiap kali meladeni Arsenal dalam beberapa tahun terakhir.

Menariknya, Carrick mampu menghentikan catatan buruk itu. Dia menurunkan racikan yang tepat. MU tidak bermain terlalu baik, tapi tetap menang.

Bagaimanapun yang terpenting adalah hasil akhir. MU bisa memenangi pertandingan dan menutup laga ketiga Carrick dengan baik.

Rapor Carrick

Untuk ukuran pelatih sementara yang diminta menangani tim dalam kondisi buruk, kinerja Carrick pantas diacungi jempol. Terlebih, tiga lawan MU adalah tim-tim kuat.

Villarreal, Chelsea, dan Arsenal bukan lawan mudah. MU juga harus menghadapi ketiga pertandingan itu dalam waktu 10 hari saja.

Yang jelas, Carrick bisa mengembalikan MU ke jalur positif dan meninggalkan tim dalam kondisi prima untuk ditangani Ralf Rangnick.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?