Rapor Pemain Barcelona vs Osasuna: Lupakan Messi, Waktunya Ferran Torres dan Aubameyang

admin - Liga Spanyol

Selebrasi Ferran Torres bersama pemain Barcelona saat melawan Osasuna di lanjutan La Liga 2021-2022 pekan 28

IDNGoal.news – Barcelona meraih kemenangan besar dalam lanjutan La Liga 2021-2022 jornada 28. Bermain di Camp Nou, Senin (14/3/2022) dini hari WIB, duel Barcelona vs Osasuna dimenangkan tuan rumah dengan skor telak 4-0.

Empat gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh Ferran Torres (dua gol), Pierre-Emerick Aubameyang, dan Riqui Puig. Kemenangan yang membawa Barcelona saat ini menempati posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan raihan 51 poin dari 27 pertandingan.

Gol pertama Barcelona tercipta ketika pertandingan baru berjalan 14 menit lewat sepakan penalti Ferran Torres. Penalti diberikan setelah Gavi dilanggar bek Osasuna, Nacho Vidal di kotak terlarang. Torres tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Barcelona unggul 1-0.

Torres kembali membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-21 dan mengubah skor jadi 2-0. Ia menerima umpan manis dari Ousmane Dembele sebelum melewatkan bola ke sela-sela kedua kaki Sergio Herrera.

Selang enam menit, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mempersembahkan gol buat Barcelona. Dembele kembali memainkan peran dengan asisnya untuk membantu mantan bomber Arsenal tersebut mencetak gol ketiga.

Sementara gol keempat tercipta pada babak kedua. Barcelona memperlebar jarak skor tepat pada menit ke-75. Pemain pengganti, Riqui Puig menghasilkan gol dari bola muntah hasil tembakannya yang sempat ditahan oleh Herrera.

Bagaimana performa pemain Barcelona vs Osasuna secara keseluruhan?

Marc-Andre ter Stegen – 6

Kiper Barcelona pada laga ini tak melakukan banyak pekerjaan yang menyibukkan. Sepanjang pertandingan, Ter Stegen mendapatkan tiga tembakan tepat sasaran, dan semuanya mampu ia taklukkan dengan baik. Barcelona pun cleansheet.

Dani Alves – 7

Menempati posisi sebagai bek kanan, Dani Alves membuktikan pengalaman dan kualitasnya. Meskipun sudah tidak muda lagi, pengalaman bek asal Brasil tersebut terbukti mampu memberikan rasa nyaman di sisi kanan. Mampu bertahan dengan baik, dan mampu menjadi ‘partner’ Sergio Busquets ketika Barcelona menguasai bola.

Gerard Pique – 6

Menjalani penampilan ke-600 nya bersama Barcelona, Gerard Pique tampil biasa-biasa saja. Tak banyak pekerjaan berat yang ia lakukan karena penyerang Osasuna juga tidak mendapatkan banyak asupan bola ke areanya. Digantikan sebelum pertandingan usai untuk mendapatkan istirahat dan rotasi.

Eric Garcia – 7

Eric Garcia menjalani pertandingan dengan sangat baik. Kokoh di belakang, kuat dalam perebutan bola.

Jordi Alba – 8

Salah satu kunci jalannya permainan Barcelona adalah peran bek sayap. Dan Jordi Alba menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Tak hanya jelas dalam membantu pertahanan, Alba juga menunjukkan pengalaman besarnya ketika membantu serangan di sepertiga terakhir lapangan.

Pedri – 7

Menjelajah lapangan dengan penuh energi, membagikan bola dengan cantik, memenangkan penguasaan dengan kolektif. Meskipun hanya bermain selama 73 menit, semua pasti sepakat bahwa permainan Pedri pada laga ini sama sekali tak mengecewakan dengan total 60 umpan dan akurasi umpan sukses mencapai 92%.

Sergio Busquets – 8

Menjadi dirijen permainan Barcelona, yang menentukan tempo dan ritme permainan. Selain itu, ia juga menjadi penghubung permainan dari lini belakang dan depan. Sepanjang laga, mampu melepas total 84 umpan dan tiga umpan kunci.

Gavi – 8

Perwujudan dari bakat besar dan semangat anak muda. Gavi menunjukkan di usianya yang masih sangat muda, mampu menunjukkan kedewasaan dalam permainan. Sepanjang laga, ia mampu mencatatkan 5 dribel sukses, menemenangkan 10 perebutan bola, membuat satu umpan kunci, tiga tekel, dan melepas total 73 umpan.

Ousmane Dembele – 9

Tampil luar biasa dengan torehan dua assist untuk gol Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang. Ppenampilan ini melanjutkan performa apiknya akhir-akhir ini. Berdasarkan catatan OptaJose, Dembele dalam empat laga terakhir di La Liga mampu membuat lima assist.

Pierre-Emerick Aubameyang – 7

Meskipun mampu mencetak satu gol pada pertandingan Barcelona vs Osasuna ini, secara keseluruhan performa Aubameyang masih belum di performa terbaiknya. Melepas total empat tembakan, dan dua tepat sasaran dengan satu gol tercipta.

Ferran Torres – 8

Tampil bagus sebagai tumpuan serangan. Mampu mencetak dua gol sepanjang pertandingan, dengan satu gol di antaranya dari titik penalti. Membuat enam tembakan secara total dan dua tepat sasaran.

Pemain Pengganti

Pada pertandingan Barcelona vs Osasuna ini, pelatih Xavi Hernandez melakukan lima pergantian pemain. Semuanya terjadi di babak kedua. Clement Lenglet, Riqui Puig, Memphis Depay, Oscar Mingueza, dan Martin Braithwaite diharapkan menjadi pembeda dan juga untuk mengatur rotasi di tengah jadwal padat.

Namun hanya Riqui Puig yang mampu muncul di papan skor. Hanya berselang dua menit setelah dia masuk menggantikan Pedri pada menit ke-73, namanya masuk papan skor.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?