Rapor Pemain Chelsea Saat Dibekuk Juventus: Havertz dan Lukaku Bikin Kecewa, Mendy Kesambet Apa?

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Chelsea harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 saat berkunjung ke markas Juventus, Allianz Stadium dalam partai matchday 2 Liga Champions 2021/22, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Satu gol yang dicetak Federico Chiesa saat babak kedua baru saja dimulai sudah cukup untuk memaksa Chelsea pulang dari Turin dengan tangan hampa.

Berkat hasil ini, Juventus untuk sementara kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin 6, sedangkan Chelsea menduduki peringkat kedua dengan poin 3.

Edouard Mendy

Tak seperti di laga-laga sebelumnya, kali ini Edouard Mendy tampil di bawah performa terbaiknya. Bahkan, ia tercatat sama sekali tak melakukan save.

Rating: 6

Andreas Christensen

Andreas Christensen bisa dibilang tampil biasa saja pada laga ini, hingga ia digantikan Ross Barkley pada menit ke-75.

Rating: 6,5

Thiago Silva

Hampir sama dengan Christensen, Thiago Silva juga tampil tak terlalu istimewa, meski ia sempat mencatat tiga tembakan, dua kali memenangi duel udara, dan akurasi umpan mencapai 96 persen.

Rating: 6,5

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger pun demikian, cukup sering kesulitan untuk meredam agresivitas Juventus.

Rating: 6,5

Cesar Azpilicueta

Di laga ini, Cesar Azpilicueta dimainkan sebagai bek sayap kanan. Sayang, Azpi tak cukup agresif untuk memberi dukungan serangan Chelsea.

Rating: 6,5

Jorginho

Terlepas dari akurasi umpannya yang mencapai 91 persen, Jorginho gagal membuat timnya mengontrol lini tengah.

Rating: 6,5

Mateo Kovacic

Bisa dibilang Mateo Kovacic merupakan pemain terbaik Chelsea pada laga ini. Gelandang asal Kroasia itu cukup aktif membendung serangan Juventus dengan melepas enam tekel.

Selain itu, Kovacic juga cukup apik ketika membantu serangan, dengan masing-masing dua kali melepas tembakan dan melakukan dribble sukses.

Rating: 7

Marcos Alonso

Sama seperti Azpilicueta, Marcos Alonso juga tak memberikan nilai lebih di sektor bek sayap kiri. Ia pun ditarik keluar saat jeda turun minum.

Rating: 6,5

Kai Havertz

Kai Havertz bisa dibilang tampil melempem pada laga ini. Daya kreativitas yang diharapkan darinya tak muncul di Turin.

Rating: 6

Hakim Ziyech

Satu nama lain yang dipasang Thomas Tuchel untuk menjadi penyerang lubang adalah Hakim Ziyech, karena Mason Mount tak bisa bermain.

Sayang, Ziyech gagal menjawab kepercayaan tersebut. Pemain asal Maroko itu relatif tak melakukan banyak aksi sampai ditarik keluar pada menit ke-62.

Rating: 6

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku tak bisa memenuhi ekspektasi bahwa ia akan tampil impresif di Italia, seperti ketika ia membela Inter Milan.

Lukaku mendapat empat kesempatan untuk melakukan tembakan dalam laga ini, tetapi hanya satu yang tepat sasaran.

Rating: 6

Pemain Pengganti

Ben Chilwell

Chilwell menjadi upgrade yang cukup apik untuk Alonso. Sayang, penampilannya masih gagal membawa The Blues mencetak gol di babak kedua.
Rating: 7

Callum Hudson-Odoi

Dipercaya untuk menggantikan Ziyech, Hudson-Odoi memang menunjukkan performa lebih menjanjikan. Sayang, ia kerap kebingunan di sepertiga akhir area lawan.
Rating: 6,5

Trevoh Chalobah

Kehadiran Chalobah sempat membuat Chelsea bermain dengan formasi empat bek sejajar. Cukup apik saat bermain di kurang lebih 30 menit terakhir.
Rating: 6,5

Ruben Loftus-Cheek

Loftus-Cheek tak banyak memberikan dampak berarti bagi permainan Chelsea.
Rating: 6,5

Ross Barkley

Dimasukkan sejak menit ke-75, Ross Barkley juga tidak mampu menghadirkan perubahan yang diinginkan Tuchel.
Rating: 6,5.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?