Rapor Pemain MU Saat Bekuk Burnley: Greenwood si Anak Ajaib, Maguire Ngelawak Lagi!

robin -

Paul Pogba

IDNGoal.news – Manchester United berhasil memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-32 EPL. Menjamu Burnley di Old Trafford, Setan Merah berhasil menang dengan skor 3-1.

Di laga ini, United mendapatkan perlawanan yang sengit dari Burnley. The Clarets membuat Setan Merah kewalahan sejak awal laga, sebelum United berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Mason Greenwood.

Hanya beberapa menit berselang, James Tarkowski berhasil menyamakan kedudukan. Alhasil jalannya pertandingan menjadi alot lagi bagi MU.

Saat pertandingan terlihat akan berakhir imbang dengan skor 1-1, Mason Greenwood berhasil mencetak gol kedua MU dan membawa Setan Merah unggul. Beberapa menit sebelum bubaran, Edinson Cavani mempersolid kemenangan Setan Merah.

Nah di laga ini, selain Greenwood ada beberapa pemain MU lain yang tampil impresif. Namun ada juga beberapa yang tampil buruk. Siapa saja mereka? Berikut rapor pemain MU di laga melawan Burnley versi Bola.net.

Dean Henderson – 5.8

Laga ini bisa dikatakan menjadi laga terburuk Dean Henderson semenjak diorbitkan ke tim utama MU.

Baru dua menit laga berjalan gawangnya sudah bobol, namun beruntung gol itu offside lebih dahulu. Ia juga terlihat ragu saat Tarkowski mencetak gol, sehingga penampilannya mengecewakan di laga ini.

Luke Shaw – 6.8

Bek Manchester United, Luke Shaw (kanan) mencoba merebut bola dari pemain Brighton, Pascal Gross, dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (5/4/2021). © AP Photo

Di laga ini, performa Shaw bisa dikatakan cukup naik turun.

Di babak pertama, ia terlihat minim memberikan dampak bagi Setan Merah. Namun di babak kedua, ia lebih sering maju ke depan dan membuat sejumlah umpan silang berbahaya.

Harry Maguire – 6.5

Harry Maguire juga bisa dikatakan salah satu pemain terburuk MU di laga ini.

Secara keseluruhan, Maguire memang sigap dalam mengawal pertahanan MU. Namun sayang, ia menjadi penyebab MU kebobolan gol James Tarkowski, sehingga itu mempengaruhi rapornya di laga ini.

Victor Lindelof – 6.8

Menjadi tandem Maguire, Lindelof sebenarnya tampil biasa-biasa saja di laga ini.

Namun sang bek kerap direpotkan untuk duel-duel udara melawan para penyerang Burnley yang memiliki postur yang cukup tinggi.

Aaron Wan-Bissaka – 7.0

Kembali dipercaya menjadi bek kanan MU, Wan-Bissaka menunjukkan performa yang apik. Para penyerang Burnley kesulitan melewatinya karena kemampuan bertahannya yang bagus.

Di babak kedua, Wan-Bissaka sangat aktif membantu serangan di mana ia melepaskan beberapa umpan silang yang mengancam pertahanan The Clarets.

Fred – 6.2

Fred lagi-lagi tidak menunjukkan performa yang baik di laga ini.

Sang gelandang kerap kehilangan bola dan kesulitan membangun tempo bagi MU. Alhasil di jeda pertandingan ia ditarik keluar dan digantikan Edinson Cavani.

Scott McTominay – 7.0

Scott McTominay melakukan tugasnya dengan baik sebagai gelandang di laga ini.

Tidak hanya maju membantu serangan, McTominay juga kerap turun membantu pertahanan. Ia juga membantu pertahan MU saat menghadapi duel-duel udara di kotak penalti.

Paul Pogba – 7.5

Paul Pogba lagi-lagi menjadi otak dari permainan MU di laga ini.

Diplot di posisi winger kiri, Pogba mampu membantu mendikte tempo pertandingan dan ia juga mengeluarkan sejumlah umpan yang akurat. Salah satunya yang berbuah menjadi gol kedua Mason Greenwood.

Bruno Fernandes – 6.8

Tren negatif Bruno Fernandes yang terjadi belakangan ini kembali berlanjut.

Sang playmaker sebenarnya membuat beberapa peluang yang bagus di laga ini. Namun sayang penyelesaian akhirnya kurang maksimal sehingga gagal berbuah gol.

Mason Greenwood – 8.5

Tidak berlebihan rasanya jika Mason Greenwood menjadi pemain terbaik MU di laga ini.

Sang pemuda berkontribusi besar dalam kemenangan MU kali ini. Ia membuat dua tembakan dari sudut yang sulit sehingga mampu membuat MU unggul atas The Clarets dan mengamankan tiga poin di laga ini.

Marcus Rashford – 7.3

Sempat diragukan bisa bermain di laga ini, Marcus Rashford tampil cukup apik di laga ini.

Ia membuat satu peluang yang nyaris berbuah gol. Namun kontribusi terbesarnya adalah memberikan assist bagi gol pertama Mason Greenwood di laga ini. Ia digantikan Donny van de Beek di akhir babak kedua.

Edinson Cavani – 7.3

Masuk di menit ke-45, Edinson Cavani lagi-lagi menunjukkan kelasnya sebagai salah satu striker top Eropa.

Ia memang tidak membuat banyak peluang di laga ini, namun pergerakannya sangat bagus sepanjang 45 menit pertandingan. Terbukti ia berhasil mencetak gol terakhir MU di laga ini.

Donny van de Beek – 7.5

Meski hanya bermain kurang dari 10 menit, Van de Beek mulai menunjukkan tanda-tanda peningkatan dalam performanya.

Ia membuat umpan kunci untuk Paul Pogba yang kemudian sang gelandang melepaskan assist bagi gol kedua Mason Greenwood. Sang playmaker juga membuat assist pertamanya di EPL untuk gol Edinson Cavani di laga itu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?