Rapor Pemain MU Saat Dipermak Man City: De Gea Fantastis, Tapi Punya Bek Lawak Semua

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Manchester United menelan kekalahan saat menjamu Manchester City pada laga pekan ke-11 Premier League, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Pada duel di Old Trafford itu, United kalah dengan skor 2-0 dari Man City.

Manchester is blue! Man City mencetak gol pada babak pertama. Gol pertama lahir dari kesalahan Eric Bailly pada menit ke-7 yang coba menghalau umpan Joao Cancelo. Gol kedua lahir dari aksi Bernardo Silva.

Cancelo tampil bagus untuk Man City. Dia memberi assist bagi gol Silva dan punya andil pada gol pertama. Cancelo melepas dua shots on target sepanjang laga, lebih banyak dibanding yang dilakukan semua pemain United.

Jika cancelo, juga pemain Man City lain tampil bagus, bagaimana dengan pemain United? Siapa yang tampil di bawah performa? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

David de Gea

Kebobolan dua gol tentu bukan catatan bagus. Tapi, jika bukan De Gea, United mungkin kebobolan lebih banyak lagi. De Gea membuat lima penyelamatan lain. Performa cukup bagus pada laga Derbi ini.

Rapor: 7

Victor Lindelof

Lindelof nyaris membuat gol bunuh diri. Dia harus berterima kasih pada De Gea yang membuat penyelamatan bagus. Secara umum, Lindelof kesulitan menjaga Jesus atau Bernardo Silva yang sering masuk kotak penalti.

Rapor: 4

Eric Bailly

Bailly tampil bagus melawan Atalanta, tapi tidak saat berjumpa Man City. Dia kesulitan mengatisipasi pergerakan cair pemain depan City. Bailly membuat gol bunuh diri yang krusial.

Harry Maguire

Maguire tidak bermain terlalu buruk, tapi juga tidak cukup bagus. Maguire membuat satu blok penting dari peluang De Bruyne. Tidak ada kesalahan yang fatal dilakukan Maguire pada duel kali ini.

Rapor: 5

Aaron Wan-Bissaka

Pada babak pertama, Wan-Bissaka jadi titik lemah United. Dia berulang kali gagal menghalau manuver Cancelo dan Foden di sisi kanan. Ada celah yang lebar untuk para pemain City pada era Wan-Bissaka.

Rapor: 3

Bruno Fernandes

Malam yang buruk bagi Fernandes. Dia hanya mampu melepas satu umpan kunci dan satu shot, itu pun diblok lawan. Dia tidak berkutik melawan barisan pertahanan Man City.

Rapor: 4

Scott McTominay

McTominay harusnya bisa melakukan lebih baik. Tapi, dia beberapa kali salah umpan dan kehilangan bola. McTominay gagal menjalankan fungsi sebagai pemain ekstra untuk membantu pertahanan United.

Rapor: 4

Fred

Fred, seperti McTominay, tidak mampu melakukan banyak hal di lini tengah. Dia kalah dengan Rodri yang tampil bagus. Fred diganti pada babak kedua karena performa biasa-biasa saja.

Rapor: 5

Luke Shaw

Kesalahan fatal dilakukan Shaw pada gol Silva. Dia bisa membuang bola, tapi melewatkan begitu saja dan tidak melihat pergerakan Silva. Aksi yang buruk dari Shaw.

Rapor: 4

Cristiano Ronaldo

Ronaldo bekerja sangat keras untuk jadi penyelamat United. Pada babak pertama, dia punya dua peluang tetapi masih bisa digagalkan Ederson. Babak kedua, dia tidak dilayani dengan baik oleh pemain United.

Rapor: 6

Mason Greenwood

Greenwood memulai laga sejak menit awal setelah ‘hilang’ dua laga terakhir. Dia tak tidak cukup berbahaya bagi lini belakang Man City. Tak ada satu pun shots on gol.

Rapor: 5

Jadon Sancho

Sancho memberi opsi lain untuk lini serang United. Dia membuat satu umpan kunci. Tapi, selebihnya, dia tak membuat Klye Walker cukup repor pada laga ini.

Rapor: 5

Marcus Rashford

Tidak lebih baik dari Greenwood. Entah belum bugar atau memang tidak dalam performa terbaik, Rashford tidak memberi daya kejut sejak dimainkan pada menit ke-67. Tak ada satu pun shots darinya.

Rapor: 5

Alex Telles

Telles harusnya tidak masuk rencana Solskjaer. Tapi, Shaw cedera dan dia harus bermain. Telles tidak memberi banyak dampak bagi permainan United.

Rapor: 5

Donny van de Beek

Masuk pada menit ke-80 dan diharap bisa memberi efek seperti di laga kontra Atalanta. Tapi, dia gagal dan bahkan hanya dua kali melepas umpan.

Rapor: N/A

Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer telah merespon kesulitan yang dialami United pada babak pertama. Dia mengganti Bailly dengan Sancho. Lalu, Rashford dan Van de Beek dimainkan. Tapi, semua rencananya tidak berjalan baik.

United tampak kesulitan mendapatkan apa yang diinginkan. United tidak cukup berbahaya dalam serangan balik, tapi juga tidak cukup aktif menyerang. Setan Merah juga Kehilangan kendali di lini tengah.

Rapor: 4

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?