Rapor Pemain MU Saat Imbang Lawan Atalanta: Pogba Terburuk, Ronaldo Terbaik

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Manchester United meraih hasil imbang saat menhghadapi Atalanta pada matchday keempat Grup F Liga Champions 2021/2022. Bermain di Gewiss Stadium, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, United imbang 2-2 dari tuan rumah.

Atalanta mampu unggul terlebih dahulu setelah Josip Ilicic mencetak gol pada menit ke-12. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo mampu mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1 sesaat sebelum babak pertama usai.

Setelah turun minum, Duvan Zapata membawa Atalanta unggul pada menit ke-56. Namun, Ronaldo berhasil memaksakan kedudukan menjadi imbang setelah mencetak gol pada injury time babak kedua.

Hasil imbang ini membuat Setan Merah tetap mempertahankan puncak klasemen Grup F. Mereka kini mengoleksi tujuh poin, setara dengan Villarreal tetapi unggul selisih gol.

Lantas, bagaimana dengan rapor para pemain Manchester United pada duel melawan Atalanta? 

David de Gea

David de Gea kebobolan dua gol pada duel ini. Dia gagal menepis tembakan Josip Ilicic dengan sempurna. Sementara, pada gol kedua, dia tak bisa buat banyak menghadapi serangan Duvan Zapata.

Rapor: 6

Harry Maguire

Harry Maguire terlihat kerepotan menghadapi kecepatan Duvan Zapata. Dia kalah cepat untuk menggagalkan gol pemain asal Kolombia tersebut.

Rapor: 6

Raphael Varane

Raphael Varane hanya bermain selama 38 menit. Dia ditarik keluar dan digantikan Mason Greenwood lantaran mengalami cedera.

Rapor: 6

Eric Bailly

Eric Bailly mampu bermain dengan baik. Dia beberapa kali mengagalkan peluang Atalanta. Baily melakukan dua tekel sukses dan dua duel udara.

Rapor: 7

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka cukup baik dalam bertahan setelah mencatatkan enam tekel sukses. Bek kanan asal Inggris ini juga ikut membantu serangan. Dia melepas satu tembakan.

Rapor: 6

Paul Pogba

Paul Pogba bermain buruk dan tidak memberikan kontribusi nyata. Dia digantikan Nemanja Matic pada menit ke-69.

Rapor: 5

Scott McTominay

Tendangan Scott McTominay membentur tiang gawang pada menit keempat. Dia juga banyak melakukan pelanggaran. McTominay akhirnya ditarik keluar pada menit ke-87.

Rapor: 6

Luke Shaw

Luke Shaw bermain baik dalam bertahan dan ikut membantu serangan. Pemain asal Inggris tersebut melakukan tiga tekel sukses, tiga intersep dan melepas satu tembakan.

Rapor: 6

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes bermain cukup bagus di markas Atalanta. Dia membuat assist dengan backheel untuk gol yang dicetak Cristiano Ronaldo.

Rapor: 7

Marcus Rashford

Bermain sejak menit awal, Marcus Rashford kurang terlihat mengancam. Dia melepas dua tembakan yang diblok pemain lawan dan akhirnya ditarik keluar pada menit ke-69.

Rapor: 6

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United. Dia mencetak dua gol ke gawang Atalanta pada menit 45+1 dan 90+1.

Rapor: 8

Mason Greenwood

Mason Greenwood menggantikan Raphael Varane yang cedera pada menit ke-38. Dia bermain baik dan terlibat pada gol kedua Manchester United yang dicetak Cristiano Ronaldo.

Rapor: 7

Nemanja Matic

Nemanja Matic masuk pada menit ke-69 dengan menggantikan Paul Pogba. Gelandang asal Serbia tersebut dapat mengendalikan lini tengah.

Rapor: 6

Edinson Cavani

Edinson Cavani, seperti Matic, juga masuk pada menit ke-69. Sayangnya, striker asal Uruguay tersebut tidak memberikan dampak yang besar di lini depan.

Rapor: 6

Jadon Sancho dan Donny Van de Beek

Jadon Sancho dan Donny van de Beek sama-sama masuk pada menit ke-89. Namun, tidak banyak waktu yang dimiliki kedua pemain tersebut untuk menunjukkan aksi terbaik.

Rapor: –

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?