Rapor Pemain MU Saat Tumbang dari Wolves: De Gea Wow, Jones Keren, Sancho Hadeeh, Ronaldo Ampas

robin - Uncategorized

David De Gea

IDNGoal.news – Manchester United mengawali 2022 dengan kekalahan 0-1 kala menjamu Wolverhampton di Old Trafford dalam partai pekan ke-21 Premier League 2021/22, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, skor 0-0 bertahan hingga menit ke-82 sampai akhirnya Joao Moutinho muncul menjadi pahlawan kemenangan Wolverhampton lewat gol tunggal yang ia ciptakan.

Berkat hasil ini, Manchester United untuk sementara masih menduduki peringkat tujuh di tabel klasemen dengan poin 31, terpaut tiga angka dari Wolves yang duduk di posisi kedelapan.

Lantas, bagaimana rapor para pemain Manchester United dari laga ini? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

David de Gea 7

David de Gea tampil luar biasa pada laga ini, terutama di babak pertama. Kiper asal Spanyol itu menunjukkan aksi brilian kala berjibaku menggagalkan peluang Wolves lewat aksi Daniel Podence, Ruben Neves hingga Nelson Semedo.

Sayang, De Gea gagal membendung tendangan keras yang dilesatkan Moutinho di babak kedua.

Aaron Wan-Bissaka 5

Aaron Wan-Bissaka tampil lumayan di babak pertama. Sempat melepas crossing terukur yang sayangnya masih gagal dijangkau Cristiano Ronaldo.

Sayang, performa Wan-Bissaka seperti terjun bebas di babak kedua. Ralf Rangnick bisa jadi akan berpikir dua kali untuk kembali menurunkannya sebagai starter.

Phil Jones 7

Cederanya Harry Maguire membawa berkah bagi Phil Jones. Ia mendapat kesempatan dari Rangnick untuk turun sebagai starter pada laga ini.

Bagi Jones, ini adalah kali pertama ia bermain untuk tim utama Manchester United di laga resmi dalam nyaris dua tahun terakhir. Penampilan terakhir Jones sebelumnya tercatat pada Januari 2020.

Secara luar biasa, Jones pun mampu menjawab kepercayaan Rangnick dengan menyuguhkan penampilan impresif, terutama di babak pertama.

Sayang, gol Wolverhampton berawal dari sundulan Jones yang mengalau crossing Adama Traore yang kemudian mendarat di kaki Moutinho.

Raphael Varane 6

Raphael Varane menunjukkan performa cukup solid pada laga ini. Bek asal Prancis itu sukses meminimalisir pergerakan striker Wolverhampton, Raul Jimenez.

Yang jelas, penampilan Varane ini jauh lebih bagus dari yang ia tunjukkan dalam laga melawan Newcastle pekan lalu.

Luke Shaw 5

Luke Shaw tak bisa menunjukkan agresivitas ciri khasnya untuk membantu serangan Manchester United.

Saat bertahan, Shaw pun kerap dibuat keteteran. Gol Wolves berawal dari kegagalannya menghentikan aksi Adama Traore.

Scott McTominay 4

Penyakit inkonsistensi rupanya dimiliki oleh Scott McTominay. Setelah tampil brilian melawan Burnley, gelandang asal Skotlandia itu kini mengalami kemunduran drastis.

McTominay kerap kesulitan memenangi bola di lini tengah dan bisa dibilang ‘diobok’obok’ oleh Moutinho dan Ruben Neves.

Nemanja Matic 5

Nemanja Matic bermain tak terlalu apik di babak pertama. Sebagai gelandang bertahan, ia kerap bisa ditembus oleh para gelandang Wolves.

Menunjukkan peningkatan di babak kedua. Matic sempat mengirim umpan tarik yang diteruskan Bruno Fernandes, sayang bola masih mengenai mistar.

Mason Greenwood 6

Mason Greenwood bisa jadi merupakan pemain menyerang terbaik United pada laga ini. Sayangnya, ia juga kerap menyia-nyiakan peluang.

Greenwood pun akhirnya ditarik keluar ketika pertandingan berjalan satu jam dan digantikan Bruno Fernandes.

Jadon Sancho 4

Jadon Sancho seperti tidak berada di atas lapangan pada laga ini. Ekspektasi tinggi yang disematkan padanya gagal dijawab.

Sancho baru ditarik keluar oleh Rangnick pada menit ke-75. Harusnya pergantian tersebut datang lebih cepat.

Edinson Cavani 4

Mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter tak dimanfaatkan dengan baik oleh Edinson Cavani.

Dimainkan sebagai penyerang dengan free role sepertinya kurang cocok untuk Cavani. Rangnick bisa jadi akan kembali memarkirnya di laga berikutnya.

Cristiano Ronaldo 4

Cristiano Ronaldo tampil sangat buruk di babak pertama dan bahkan sempat membuat blunder yang hampir bisa dimanfaatkan Raul Jimenez.

Di babak kedua, Ronaldo pun kembali tak banyak mendapat bola. Ia sempat mencetak gol tapi dianulir karena offside.

Pemain Pengganti

Bruno Fernandes 5

Cukup mengubah permainan Manchester United. Sayang ia gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol.

Marcus Rashford 4

Tak banyak memberikan kontribusi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?