Rapor Pemain MU Saat Tumbangkan Norwich: Rashford Hadeeh, Fred Ngerih, De Gea Sakti Mandraguna

robin - Uncategorized

David De Gea

IDNGoal.news – Manchester United sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-16 EPL. Bertandang ke Carrow Road, Setan Merah mengalahkan tuan rumah Norwich City dengan skor tipis 1-0.

Di laga ini, United memang lebih diunggulkan untuk menang. Karena The Cannaries saat ini berstatus sebagai tim juru kunci.

Namun tidak disangka-sangka, Norwich City tampil dengan sangat ciamik di laga ini. Mereka membuat Setan Merah keteteran sepanjang laga.

Namun Manchester United berhasil membawa pulang tiga poin dari laga sulit ini. Ada beberapa pemain yang berjasa besar atas kemenangan laga ini, dan beberapa di antaranya justru jadi beban.

David De Gea – 9

Manchester United bisa dikatakan berhutang budi kepada David De Gea pada laga ini. Karena sang kiper tampil ciamik di laga ini.

Sejak babak pertama, ia menggagalkan sejumlah peluang matang Norwich. Namun di babak kedua ia berhasil mematahkan empat peluang berbahaya The Cannaries sehingga MU bisa pulang dengan tiga angka.

Alex Telles – 7

Alex Telles kembali dipercaya menjadi starter di laga ini menggantikan Luke Shaw. Bek asal Brasil itu tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Rangnick.

Sepanjang laga ia aktif membantu serangan MU, meski ia belum terkoneksi dengan baik dengan Marcus Rashford. Ia nyaris mencetak gol di laga ini melalui tembakan bebasnya.

Victor Lindelof – 6

Dipasang sebagai starter, Victor Lindelof bermain cukup apik di laga ini. Namun ia beberapa kali keteteran untuk menghadapi penyerang Norwich City, Teemu Pukki.

Ia harus ditarik keluar di babak kedua karena mengalami masalah pernafasan.

Harry Maguire – 5

Harry Maguire bisa dikatakan salah satu pemain MU yang tampil kurang oke. Karena ia kerap berada di luar posisinya.

Ia juga lambat dalam berlari, sehingga sering keteteran saat Norwich melakukan serangan balik. Namun ia juga cukup berbahaya saat skema bola-bola mati.

Diogo Dalot – 7

Diogo Dalot kali ini dipercaya lagi jadi starter di sisi kanan pertahanan MU. Sang bek menuntaskan tugasnya dengan baik.

Saat maju menyerang, ia kerap merepotkan pertahanan Norwich dengan umpan-umpan silangnya yang akurat. Selain itu ia juga sigap dalam bertahan.

Fred – 8

Tren positif Fred kembali berlanjut. Sang gelandang menunjukkan performa yang ciamik di lini tengah MU.

Sejak awal laga ia aktif melakukan pressing kepada tim lawan. Ia juga kerap memotong aliran bola Norwich sehingga MU bisa menjalankan serangan balik.

Scott McTominay – 7

Dipasang menjadi tandem Fred, Scott McTominay juga bermain dengan apik di laga ini. Ia menjalankan tugasnya sebagai gelandang bertahan dengan baik.

Ia melapisi pertahanan MU dengan baik sehingga ia seakan jadi bek kelima MU di laga ini. Ia juga agresif dalam merebut bola dari kaki lawan.

Jadon Sancho – 5

Jadon Sancho dimainkan di posisi nomor 10 di laga ini. Namun ia kurang maksimal memainkan peran ini.

Ia beberapa kali mengancam pertahanan Norwich dengan kecepatannya. Namun penyelesaian akhir dan akurasi umpannya cukup buruk sehingga ia harus ditarik keluar.

Bruno Fernandes – 3

Salah satu pemain terburuk Manchester United di laga ini adalah Bruno Fernandes. Entah kenapa sang playmaker terlihat seperti orang linglung di laga ini.

Ia kerap kehilangan bola di dekat kotak penalti Norwich. Visi permainannya juga buruk sehingga ia tidak bisa memasok bola-bola yang bagus untuk para penyerang MU.

Marcus Rashford – 4

Setali tiga uang dengan Bruno Fernandes, Marcus Rashford juga bermain dengan buruk di laga ini. Sang penyerang banyak membuat keputusan yang keliru di laga ini, seperti ketika saatnya ia menembak ia malah memberi umpan, dan ketika ia harusnya memberi umpan ia malah menembak.

Di akhir babak kedua, pergerakannya cukup berbahaya. Namun ia gagal menciptakan gol atau assist.

Cristiano Ronaldo – 6

Cristiano Ronaldo memang jadi pemain yang mencetak gol kemenangan MU di laga ini. Namun performanya sepanjang laga cukup buruk.

Ia kesulitan mencari ruang di kotak penalti Norwich. Selain itu ia juga kerap kehilangan bola dan tidak memanfaatkan supply bola dengan baik.

Mason Greenwood – 5

Mason Greenwood masuk menggantikan Jadon Sancho di babak kedua. Namun kontribusinya sangat minim.

Ia tidak mencoba membuka ruang atau mencari celah di pertahanan Norwich. Ia bahkan tidak melepaskan satupun tembakan di laga ini.

Eric Bailly – 6

Eric Bailly masuk menggantikan Victor Lindelof yang mengalami masalah pernafasan. Performanya tergolong standar saja.

Ia tidak membendung serangan Norwich City dengan baik. Sehingga MU beberapa kali nyaris kebobolan.

Donny van de Beek – n/a

Van de Beek masuk menggantikan Bruno Fernandes di akhir babak kedua. Namun ia tidak memberikan dampak yang signifikan.

Alhasil kami tidak bisa memberikan penilaian atas performanya karena ia bermain terlalu sebentar di laga ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?