Rapor Pemain MU Usai Bekuk Wolverhampton: Greenwood Semakin Ngerih, De Gea Asoy Geboy!

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Manchester United sukses kembali ke papan atas EPL di pekan ketiga ini. Bertamu ke Mollineux, Setan Merah berhasil menang melawan Wolverhampton dengan skor tipis 1-0.

Manchester United mengawali pertandingan dengan performa yang kurang meyakinkan. Selama 20 menit pertama United diterror lini serang Wolverhampton.

Setan Merah kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Namun beruntung di babak kedua mereka berhasil mencetak satu gol sehingga sukses mengamankan tiga poin di laga ini.

Di laga ini ada beberapa pemain Manchester United yang tampil istimewa. Sementara beberapa lainnya tampil meresahkan. Simak rapor pemain MU selengkapnya di bawah ini.

David De Gea – 9

Manchester United tidak bisa memenangkan laga ini jika tanpa sosok David De Gea.

Kiper asal Spanyol itu sangat gesit di laga ini. Ia mampu mengantisipasi serangan-serangan dari Wolverhampton.

Aksi paling mengesankannya adalah ia melakukan dua kali penyelamatan beruntun dari jarak dekat untuk menggagalkan tandukan dan tembakan Roman Saiss.

Luke Shaw – 7

Luke Shaw mulai menemukan performa terbaiknya di laga melawan Wolverhampton ini.

Ia memang masih belum padu dengan Jadon Sancho sehingga serangannya tidak efektif. Namun Shaw sangat disiplin dalam bertahan sehingga cukup menyulitkan para pemain sayap Wolverhampton.

Harry Maguire – 6

Secara garis besar Maguire tampil cukup apik di laga ini.

Dalam urusan duel-duel udara, Kapten Manchester United ini selalu dominan. Namun ia beberapa kali telat kembali saat maju membantu serangan dan rawan terkena counter attack.

Raphael Varane – 9

Raphael Varane bisa dikatakan menjalani debut yang sangat luar biasa bersama Manchester United.

Ia menghadirkan ketenangan di lini pertahanan MU. Ia disiplin dalam bertahan dan mampu mengover celah yang diciptakan Maguire.

Debutnya semakin terasa manis setelah ia mengemas assist di laga perdananya ini.

Aaron Wan-Bissaka – 7

Aaron Wan-Bissaka juga menunjukkan performa yang cukup apik di laga ini.

Meski sulit beradu fisik dengan Traore, namun ia terus menempel ketat sang winger sehingga Traore tidak bisa leluasa. Kontribusi terbesarnya di laga ini yaitu menyapu bola di mulut gawang saat Trincao melepaskan tembakan di awal babak pertama,

Fred – 5

Salah satu pemain MU yang tampil buruk di laga ini adalah Fred.

Sang gelandang kerap kehilangan bola saat duel fisik dengan para penyerang Wolverhampton. Umpan-umpannya juga tidak terlalu akurat, sehingga cukup jadi beban bagi MU sepanjang laga.

Paul Pogba – 7

Gelandang Timnas Prancis ini kembali menunjukkan performa yang apik di laga ini.

Sempat salah-salah umpan di awal babak pertama, performa Pogba membaik seiring berjalannya waktu. Ia beberapa kali membuat umpan yang brillian namun sayang gagal dimanfaatkan para penyerang MU.

Jadon Sancho – 5

Jadon Sancho juga menjadi salah satu pemain terburuk MU di laga ini.

Ditempatkan di sisi kiri, Sancho kerap meneror pertahanan Wolverhampton dengan kecepatannya. Namun ketika memasuki kotak penalti ia kerap bingung sendiri sehingga bola mudah direbut oleh bek lawan.

Bruno Fernandes – 6

Playmaker asal Portugal itu lagi-lagi kesulitan untuk mengeluarkan performa terbaiknya di laga ini.

Beberapa kali percobaan yang ia buat tidak mengancam gawang Wolves. Ia juga membuat pelanggaran tidak perlu sehingga ia mendapatkan kartu kuning.

Daniel James – 5

Setali tiga uang dengan Jadon Sancho, James tampil kurang apik di laga ini.

Sang winger cukup mengancam dengan kecepatan yang ia miliki. Namun sepanjang laga ia terlihat menghilang dan tidak memberikan kontribusi berarti bagi MU.

Mason Greenwood – 8

Ketika pemain-pemain menyerang MU lainnya tampil loyo, Greenwood menjadi pemain yang paling hidup di lini serang MU.

Ia kerap membuat pergerakan yang bagus, dan ia tidak sungkan-sungkan turun ke belakang untuk membantu pertahanan. Penyelesaian akhirnya yang ciamik membuat MU sukses menang di laga ini.

Edinson Cavani – 6

Cavani masuk menggantikan James di awal babak kedua.

Striker asal Uruguay itu memang tidak mendapatkan asupan bola yang cukup bagus. Namun sang striker beberapa kali membuka ruang sehingga para pemain MU lain bisa masuk ke dalam kotak penalti.

Anthony Martial – 6

Martial masuk menggantikan Jadon Sancho di menit ke-72.

Secara garis besar, Martial memang tidak terlalu mengancam pertahanan Wolverhampton. Namun ia pintar mencari ruang dan pintar mencari pelanggaran di laga ini.

Diogo Dalot – 5

Dalot masuk menggantikan Mason Greenwood di menit ke-90.

Sebenarnya waktu bermain yang ia dapatkan tidak cukup untuk menilai performanya. Namun ia membuat pelanggaran sembrono sehingga ia mendapatkan kartu kuning.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?