Rapor Skuat AC Milan Usai Sikat Venezia: Theo dan Leao Jago! Dua Pemain Bapuk

robin - Uncategorized

Zlatan Ibrahimovic

IDNGoal.news – AC Milan memetik tiga poin saat jumpa Venezia di laga giornata 21 Serie A 2021-22 di Stadio Pier Luigi Penzo, Minggu (09/01/2022) malam WIB.

Di laga tersebut, AC Milan bisa mencetak gol cepat di babak pertama. Zlatan Ibrahimovic menjebol gawang Venezia di menit kedua.

Milan kemudian mencetak gol lagi di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48. Kali ini melalui tendangan Theo Hernandez.

Bek asal Prancis itu kemudian mencetak gol ketiga Milan pada menit ke-59. Kali ini dari titik penalti.

AC Milan akhirnya berhasil menang telak tiga gol tanpa balas atas Venezia. Jadi berapa rapor para pemain Milan di laga ini?

Mike Maignan

Rating: 6.5

Tak banyak bekerja keras di pertandingan ini. Mike Maignan memang melakukan beberapa penyelamatan.

Akan tetapi itu merupakan penyelamatan yang sangat mudah saja. Situasinya tak seperti di laga lawan AS Roma sebelumnya.

Di babak kedua sempat ada satu tendangan keras lawan dari luar kotak penalti. Namun Maignan dengan mudah bisa mengamankan ancaman tersebut.

Alessandro Florenzi

Rating: 7

Tampil solid dalam mengawal lini kanan belakang yang biasanya diisi Davide Calabria. Ia sempat nyaris mencetak gol di pertengahan babak pertama.

Namun tendangan kerasnya masih bisa diblok kiper lawan dan berbuah tendangan pojok. Florenzi sebenarnya nyaris kecolongan di penghujung babak pertama saat Henry bisa menanduk gol namun ia bisa menggagalkan peluang itu dengan membuat lawan kehilangan keseimbangan saat menyundul bola hingga peluang lawan terbuang sia-sia.

Florenzi juga menjadi andalan Milan dalam situasi set piece. Secara perlahan ia mulai menemukan ritme permainan terbaiknya.

Pierre Kalulu

Rating: 7

Kokoh di lini belakang seperti biasanya. Pierre Kalulu tangguh dalam duel satu lawan satu.

Ia juga begitu disiplin menempel ketat lawan di babak pertama. Ia juga cukup sigap untuk menutup kesalahan yang kadang tercipta dari kesalahan Gabbia.

Kalulu juga nyaman dalam menguasai bola. Ia membantu Milan merancang serangan dari belakang.

Matteo Gabbia

Rating: 5.5

Kurang solid dalam mengawal pertahanan AC Milan. Ia sempat mendapat kartu kuning di babak pertama karena melakukan pelanggaran yang tak perlu.

Ini akibat dari caranya yang salah mengantisipasi serangan balik lawan. Di awal babak kedua ia dikecoh lawan dalam situasi sepak pojok yang kemudian berujung pada inspeksi VAR karena Pierre Kalulu dianggap melakukan handball. Untungnya wasit kemudian tak memberikan penalti karena tangan Kalulu dianggap dalam posisi normal.

Di babak kedua ia masih terus ditarget lawan dalam duel satu lawan satu. Untung pertahanan Milan tak jebol karena ada Kalulu yang siap melakukan cover.

Theo Hernandez

Rating: 9

Theo Hernandez ikut berperan dalam gol yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic. Ia yang memberikan bola pada Rafael Leao, yang kemudian memberikan assist pada Ibra.

Ia kemudian sempat mengancam gawang Venezia dari situasi free kick di pertengahan babak pertama. Bola roketnya pun terpaksa ditepis kiper lawan.

Di awal babak kedua, Theo berhasil mencetak gol kedua AC Milan dengan tendangan dari sudut sempit. Ia kemudian mencetak gol ketiga Milan dari titik penalti, yang diberikan karena sebelumnya bola tendangannya dihalangi lawan dengan tangannya.

Sandro Tonali

Rating: 7

Meneruskan performanya yang solid dari laga sebelumnya. Ia tampil powerfull di lini tengah, khususnya dalam membantu timnya bertahan.

Ia sempat melakukan aksi penyelamatan yang apik di pertengahan babak pertama. Ia mengejar lari Okereke yang mengancam pertahanan Milan dan kemudian membuat sang lawan kehilangan bola sebelum mengancam pertahanan Maignan.

Namun jelang babak pertama ia sempat kehilangan bola di sisi kiri tengah lapangan dan dari situ Venezia kemudian menciptakan peluang mencetak gol yang cukup bagus. Permainannya berkembang di babak kedua meski mendapat kartu kuning. Namun itu karena kesalahan Rebic saja.

Tiemoue Bakayoko

Rating: 6

Berduet bersama Sandro Tonali di lini tengah. Tiemoue Bakayoko menjadi penyeimbang bagi permainan AC Milan.

Namun permainannya kurang maksimal, khususnya saat membantu lini serang. Untuk urusan bertahan cukup lumayan lah.

Secara umum penampilannya lumayan juga. Patut ditunggu jika ia sudah bisa menemukan ritme permainan terbaiknya.

Alexis Saelemaekers

Rating: 5.5

Alexis Saelemaekers dipercaya menjadi stater di lagaini. Akan tetapi ia tampil kurang maksimal di laga ini di sisi sayap kanan AC Milan.

Ini tak lepas dari disiplinnya lini pertahanan Venezia. Beberapa kali ia berusaha menyerang namun gagal memberikan ancaman nyata untuk pertahanan lawan.

Saelemaekers akhirnya ditarik keluar di awal babak kedua. Ia digantikan Junior Messias.

Brahim Diaz

Rating: 6.5

Tampil penuh energi bagi AC Milan. Akan tetapi Brahim Diaz kurang bersinar saat menyerang karena pergerakannya dibatasi.

Ia pun kerap turun ke belakang agar bisa mendapatkan suplai bola atau merebut bola langsung dari lawan. Namun di awal babak kedua ia ikut terlibat dalam gol yang dicetak Theo Hernandez setelah bekerjasama dengan Rafael Leao.

Permainannya kemudian menjadi lebih hidup. Namun Diaz kemudian ditarik keluar pada menit ke-72 dan digantikan Daniel Maldini.

Rafael Leao

Rating: 8

Rafael Leao seperti biasa tampil merepotkan lawan dengan pergerakannya yang lincah dan dribelnya yang ciamik. Ia yang memberikan assist pada Zlatan Ibrahimovic hingga bisa dengan mudah mencetak gol.

Leao kemudian kesulitan menembus pertahanan berlapis Venezia. Namun di awal babak kedua, ia membalas budi pada Theo Hernandez dengan memberikannya assist untuk gol kedua AC Milan.

Namun di awal babak kedua, setelah laga dipastikan menjadi milik Milan, ia ditarik keluar. Leao kemudian digantikan Ante Rebic.

Zlatan Ibrahimovic

Rating: 7

Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak satu gol di laga ini. Ia menjebol gawang Venezia dengan tap-in yang mudah di awal babak pertama.

Namun setelah itu ia tak banyak berperan dalam permainan AC Milan. Di babak kedua permainannya lebih hidup. Ia melepas tendangan yang berbuah bola rebound yang disambar Theo dan memaksa lawan melakukan handball dan dikartu merah.

Di pertengahan babak kedua ia ditarik keluar. Ibrahimovic digantikan Olivier Giroud.

Pemain Pengganti

Junior Messias

Rating: 6.5

Masuk di awal babak kedua. Junior Messias menggantikan Alexis Saelemaekers. Ia membuat serangan dari kanan lebih hidup.

Ia bekerjasama dengan apik bareng Ibrahimovic dan Alessandro Florenzi. Namun kontribusinya kurang maksimal kali ini.

Ante Rebic

Rating: 7

Masuk di menit ke-61 menggantikan Rafael Leao. Ante Rebic sebelumnya absen cukup lama karena cedera.

Sempat menciptakan peluang setelah masuk ke lapangan. Namun sempat kehilangan bola yang membuat Tonali akhirnya terpaksa mendapat kartu kuning. Penampilannya membaik seiring waktu dan ini adalah penampilan yang lumayan untuk seorang pemain yang baru saja pulih dari cedera.

Pemain Pengganti

Olivier Giroud

Rating: 6

Masuk menit ke-72 menggantikan Zlatan Ibrahimovic. Namun Olivier Giroud juga tak banyak memberikan kontribusi bagi lini serang AC Milan.

Daniel Maldini

Rating: 6

Masuk menit ke-72 juga, menggantikan Brahim Diaz. Sempat terlihat menjanjikan namun setelah itu ia tak banyak berkontribusi bagi lini serang AC Milan.

Luca Stanga

Rating: –

Masuk menit ke-88 menggantikan Alessandro Florenzi. Waktu anak muda ini dilapangan terlalu terbatas untuk melakukan sesuatu bagi AC Milan melawan Venezia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?