Rapor Skuat Juventus Saat Dijegal Empoli: Chiesa Jago, Rabiot Reyot

robin -

Federico Chiesa

IDNGoal.news – Juventus menjalani pertandingan melawan Empoli di pekan kedua Serie A 2021-22 di Juventus Stadium, Minggu (29/08/2021) dini hari WIB.

Pasukan Massimiliano Allegri kali ini bermain tanpa Cristiano Ronaldo. Sang superstar sudah mudik ke Manchester United.

Meski demikian, Juve tetap bermain agresif dan mendominasi penguasaan bola. Namun serangan mereka tak bertaji.

Juventus akhirnya malah kalah 0-1 dari Empoli. Gol sang tamu dicetak oleh Leonardo Mancuso pada menit ke-21.

Di laga ini, ada pemain Juventus yang tampil oke namun ada sejumlah pemain yang tampil bapuk. Siapa saja mereka? Simak rapornya berikut ini Bolaneters.

Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny di laga ini tampil lebih baik dibandingkan saat melawan Udinese sebelumnya. Tapi tetap saja ia tampil di bawah standar.

Namun kiper asal Polandia ini sempat membuat beberapa penyelamatan. Ia harus segera meningkatkan performanya jika ingin membawa Bianconeri tampil lebih apik lagi.

Alex Sandro

Alex Sandro sering berusaha untuk ikut membantu menyerang. Namun ia tak selalu bisa menghasilkan sesuatu yang berarti.

Ia juga beberapa kali kehilangan bola dan sempat lalai mengawal lawan yang mengakibatkan terciptanya gol ke gawang Juventus. Namun ia masih beberapa kali memberikan sumbangsih di lini pertahanan dengan mencatatkan empat clearance dan tiga intersep.

Leonardo Bonucci

Sang kapten tak tampil garang di belakang. Namun ia menunjukkan kemampuannya untuk mengorganisir lini belakang.

Leonardo Bonucci sempat mencatatkan enam clearance di lini belakang. Ia juga membantu timnya membangun serangan dengan catatan delapan long ball.

Matthijs de Ligt

Mulanya Matthijs de Ligt tampak memulai laga dengan goyah. Tapi ia kemudian bisa tampil solid seiring jalannya pertandingan.

Ia menjadi tembok yang bisa diandalkan oleh rekan-rekannya. De Ligt mencatatkan enam sapuan dan memenangi duel udara sebanyak empat kali.

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado tampil trengginas di atas lapangan. Ia kerap membantu Juventus membombardir pertahanan lawan dari sayap meski itu akhirnya menciptakan lubang di lini belakang.

Di sepanjang laga, Cuadrado mencatatkan empat keypas dan delapan umpan silang. Akurasi umpannya mencapai 90 persen. Sayang ia gagal membantu Juve meraih hasil maksimal lawan Empoli ini.

Rodrigo Bentancur

Gelandang asal Uruguay ini tampil cukup oke di awal laga. Namun seiring berjalannya waktu, ia tampil tak maksimal.

Ia kerap kehilangan bola, sulit membantu timnya mengatur tempo jalannya laga dan akhirnya mendapat cemoohan dari fans. Penampilannya menurun dibanding saat melawan Udinese.

Adrien Rabiot

Gelandang asal Prancis ini seperti tak punya ide untuk membuat permainannya membantu Juventus mengatasi gelandang-gelandang Empoli. Bisa dibilang ia jadi sekadar penumpang di lini tengah.

Ia juga gagal meng-cover kesalahan Sandro yang menghasilkan gol Empoli. Ia kemudian diganti Federico Bernardeschi pada menit ke-55.

Danilo

Danilo bekerja ekstra keras di laga ini, dengan dan tanpa bola. Ia cukup krusial dalam pendistribusian bola bagi skuat Juventus.

Namun ia tak bisa bermain maksimal dalam memerankan peran regista. Meskipun persentase akurasi umpannya bagus, mencapai 85 persen.

Weston McKennie

Gelandang yang sedang berulang tahun ini tak mampu memberikan dirinya kado permainan yang apik di atas lapangan. Ia sebenarnya sudah berusaha memberikan yang terbaik.

Weston McKennie juga tak ragu untuk merangsek ke depan. Namun permainannya tak memberikan dampak pada Juventus dan akhirnya diganti di tengah laga.

Paulo Dybala

Paulo Dybala berjuang sekuat tenaga di sepanjang laga. Ia berusaha untuk menciptakan peluang agar rekannya maupun dirinya bisa mencetak gol.

Ia sempat mencatatkan 11 long ball, enam umpan silang, dan beberapa tembakan. Namun usahanya kerap sia-sia.

Federico Chiesa

Pemain Juventus paling berbahaya lawan Empoli. Ia mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran ke gawang lawan.

Federico Chiesa juga kerap merepotkan lini belakang Empoli dengan dribel dan kecepatan larinya. Sayangnya ia diganti lebih cepat oleh Dejan Kulusevski.

Pemain Pengganti – Alvaro Morata

Ia masuk menggantikan McKennie di tengah pertandingan. Ia mampu sedikit menghidupkan lini serang Juventus.

Pemain Pengganti – Federico Bernardeschi

Ia aktif bergerak di lapangan. Akan tetapi Federico Bernardeschi gagal untuk menghasilkan sesuatu yang signifikan di atas lapangan.

Pemain Pengganti – Dejan Kulusevski

Ia masuk menggantikan Chiesa. Dejan Kulusevski bekerja keras untuk memenangkan perebutan bola dan sempat mencatatkan satu keypass. Namun ia gagal membawa Juventus bangkit.

Pemain Pengganti – Manuel Locatelli

Manuel Locatelli langsung menunjukkan kinerja yang menjanjikan setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti. Ia melakukan pressing tinggi ke depan dan mendistribusikan bola dengan baik.

Sempat juga ia mencatatkan dua tendangan dan satu keypass. Seharusnya ia dimasukkan lebih awal di laga lawan Empoli ini.

Pemain Pengganti – Mattia De Sciglio

Ia dimasukkan ke lapangan saat laga kurang 10 menit saja. Ia pun tak bisa memberikan dampak yang diharapkan di atas lapangan bagi Juventus saat melawan Empoli ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?