Rashford Harusnya Masuk Skuad Inggris, tapi Tidak untuk Sancho

admin - Piala Dunia

Pemain Manchester United, Marcus Rashford

IDNGoal.news – Absennya Marcus Rashford dan Jadon Sancho untuk Timnas Inggris di jeda internasional ini jadi gosip panas. Gareth Southgate membuat keputusan besar dengan tidak memanggil dua pemain Manchester United tersebut.

Inggris akan menghadapi dua pertandingan di jeda internasional kali ini dalam persiapan menuju Piala Dunia 2022. Artinya, pemain yang dipanggil sekarang punya kesempatan besar bakal bermain di Qatar nanti.

Rashford tidak dipanggil karena cedera, jadi masih bisa dimaklumi. Namun, absennya Sancho mau tak mau mengundang tanda tanya besar.

Keputusan Southgate ini terbilang berani, lantas bagaimana peluang Rashford dan Sancho untuk Piala Dunia nanti?

Rashford bakal masuk

Situasi Rashford juga diperhatikan oleh analis Premier League, Paul Merson. Menurutnya, Rashford hanya tidak beruntung karena cedera. Dia merasa bahwa penyerang MU tersebut seharusnya dipanggil.

“Menurut saya, Marcus Rashford pasti merasa situasinya tidak adil. Andai dia tidak cedera, saya kira seharusnya dia masuk dalam skuad ini,” kata Merson.

“Menurut saya dia bakal masuk dalam 26 pemain untuk skuad Piala Dunia nanti asalkan dia terus bermain seperti sekarang.”

“Namun, situasinya mungkin tergantung pada performa Ivan Toney dalam dua laga Nations League kali ini,” imbuhnya.

Sancho absen

Merson merasa tidak akan ada banyak perubahan dalam skuad Inggris menuju Piala Dunia nanti. Selain Rashford, seharusnya tidak banyak pemain lain yang masih bisa menembus skuad.

“Orang-orang bicara soal Jadon Sancho, tapi dia baru mencetak dua gol di Premier League dan belum membuat assist,” lanjut Merson.

“Dia tidak tampil maksimal dan meskipun dia mencetak gol bagus lawan Liverpool, ada banyak pemain lain yang bagus untuk posisi tersebut,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?