Rashford Sebut Nama Bek-Bek Paling Merepotkan, Ada Ramos dan Van Dijk!

robin -

Marcus Rashford

IDNGoal.news – Marcus Rashford tak segan menyebut nama-nama bek paling tangguh yang pernah dihadapi. Ada tiga nama yang dia sebut, termasuk Sergio Ramos dan Virgil van Dijk.

Rashford bakal jadi salah satu harapan Timnas Inggris di Euro 2020 mendatang. Dia jadi salah satu pemain andalan Gareth Southgate dalam skuad muda yang kini dipenuhi rasa percaya diri.

Inggris akan menghadapi beberapa lawan tangguh, termasuk Prancis si favorit juara. Salah satu pemain penting dalam pertahanan Prancis saat ini adalah Raphael Varane, nama bek ketiga yang disebut Rashford.

Pertahanan unit atau individu

Dalam sesi Q&A baru-baru ini, Rashford diminta menyebut nama-nama bek yang paling alot di Premier League dan di level Internasional.

Sebelum menyebut nama, dia menegaskan bahwa pertahanan paling sulit adalah ketika sebuah tim bisa bermain sebagai unit.

“Saya kira duel dengan individu berbeda dengan duel lawan tim. Sejumlah tim bisa bermain dengan sangat baik sebagai suatu unit dan ada tim seperti Burnley, sebagai contoh, yang melakukan segalanya dalam formasi empat pemain,” ujar Rashford di laman resmi manutd.com.

“Jadi jika salah satu pemain mendorong ke depan, semua harus ikut mendorong. Jika satu mundur, semua ikut mundur.”

“Terkadang, melawan tim-tim seperti itu sulit mencari ruang kosong,” imbuhnya.

Sebut nama

Meski begitu, Rashford juga tidak segan menyebut beberapa nama bek top. Pemain-pemain ini punya skill bertahan istimewa secara individu, bukan hanya sebagai unit.

Dua nama pertama yang dia sebut tidak akan bertanding di Euro 2020 karena cedera, yaitu bek Liverpool Virgil van Dijk dan bek Real Madrid sergio Ramos.

“Namun, ada pula beberapa bek individu level top — Van Dijk, Ramos,” sambung Rashford.

“Saya kira, ketika kami melawan Real Madrid di laga uji coba, Varane bermain dan dia cukup tangguh. Jadi ada beberapa nama,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?