Ratu Elizabeth II Wafat, Arsenal Sempatkan Minute’s Silence pada awal Babak Kedua Melawan FC Zurich

admin - UEFA Nations League

Skuad Arsenal dalam laga Liga Europa 2022/2023

IDNGoal.news – Kematian Ratu Elizabeth II telah membawa duka kepada seluruh dunia, termasuk tim-tim Inggris. Arsenal juga turut berduka dan menyempatkan melakukan Minute’s Silence pada babak kedua Liga Europa.

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II pertama kali disampaikan oleh Perdana Menteri Inggris Liz Tuzz sekitar Kamis (8/9/2022) pukul 22.30 WIB. Namun, Istana Buckingham baru secara resmi mengonfirmasi kematian tersebut pada Jumat (9/9/2022) pukul 00.30 WIB.

Sementara itu, Arsenal menjalani pertandingan yang cukup awal saat menghadapi FC Zurich, Kamis (8/9/2022) pukul 23.45 WIB. Pertandingan itu dimulai sebelum ada konfirmasi kematian Ratu Elizabeth II diumumkan.

Kabar tersebut baru tersiar saat Arsenal sedang menjalani babak pertama. Setelah mendapat kabar tersebut, Arsenal dan Zurich selaku tuan rumah, menyempatkan melakukan Minute’s Silence sebelum dimulainya pertandingan babak kedua.

Berduka

Momen itu mendapatkan penghormatan dari dari seluruh penonton yang hadir di AFG Arena, Zurich, Swiss. Tidak hanya pendukung Arsenal, seluruh pendukung Zurich juga ikut berduka atas kematian Ratu Elizabeth II.

Imbas dari informasi tersebut, Mikel Arteta tidak mengadakan konferensi pers setelah pertandingan. Hal yang sama dilakukan oleh pelatih-pelatih tim Inggris lain yang mendapatkan jadwal bertanding di Liga Europa di hari yang sama.

Kendati diselimuti rasa duka, Arsenal tetap tampil superior di laga tersebut. Meriam London menang tipis 2-1 atas Zurich dan sementara memuncaki Grup A Liga Europa 2022/2023.

Lebih Awal

Selain Arsenal, dua tim Inggris yang bermain di kompetisi Eropa adalah Manchester United dan West Ham. Kedua laga ini melakukan Minute’s Silence lebih awal, yaitu pada awal laga.

Manchester United dan West Ham sama-sama melangsungkan pertandingan di kandang sendiri. Kedua pertandingan ini dimulai pada Jumat (9/9/2022) pukul 02.00 WIB.

West Ham tetap menang dengan skor 3-1 atas FCSB pada laga pertama Grup B Liga Konferensi Eropa (UECL). Sedangkan Man United justru menelan kekalahan 0-1 atas Real Sociedad pada laga pertama Grup E Liga Europa (UEL).

Kemungkinan Batal

Sejumlah informasi yang beredar, seluruh pertandingan sepak bola profesional di Inggris kemungkinan batal. Bahkan negara-negara lain di daratan Britania Raya juga sedang menyiapkan pembahasan tersebut.

Namun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Premier League maupun FA terkait kabar tersebut. Rencananya keputusan resmi akan dikeluarkan paling lama Jumat waktu setempat.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?