Reaksi Kesal Lionel Messi Usai Brasil vs Argentina Ditunda: Dengarkan Saya!

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi kesal bukan main lantaran laga Brasil vs Argentina tidak bisa digelar. Kekesalan pemain 33 tahun itu nampak jelas ketika dia berargumen dengan otoritas kesehatan Brasil yang menunda laga.

Brasil harusnya menjamu Argentina pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Laga ulangan final Copa America 2021 itu sedianya digelar pada Senin (6/9/2021) pagi WIB di Neo Quimica Arena, Sao Paulo.

Laga nampak berjalan baik dan sepak mula sudah dilakukan. Namun, masuk menit ke-6, laga dihentikan karena ANVISA selaku Brazilian Health Regulatory Agency, mengeluarkan pernyataan terkait penundaan pertandingan tersebut.

Komentar Pedas Lionel Messi

Situasi menjadi cukup kacau ketika petugas dari ANVISA melakukan intervensi dan masuk lapangan. Sempat ada adu argumen yang panas. Sementara, otoritas kesehatan Brasil sudah mengingatkan bahwa ada aturan yang harus ditaati semua pihak.

Aturan itu adalah karantina 14 hari bago orang yang datang dari Inggris Raya. Ada empat pemain Argentina yang terbang dari Inggris yakni Emiliano Buendia, Emiliano Martinez, Giovani Lo Celso, dan Cristian Romero.

Adu argumen cukup keras pun terjadi akibat insiden ini. Lionel Messi bahkan sempat mengeluarkan pernyataan berapi-api pada otoritas kesehatan yang melarang laga Brasil vs Argentina.

“Dengarkan saya!,” kata Messi.

“Kami berada di sini selama tiga hari. Apakah Anda menunggu hingga hingga laga dimulai? Mengapa tidak mengatakan bahwa kami tidak bisa bermain ketika masih di hotel,” serang Messi.

Hampir Dideportasi

 

Otoritas kesehatan Brasil awalnya hendak tidak menerima kedatangan empat pemain Argentina yang terbang dari Inggris.

Pihak Brasil pun berusaha mendeportasi empat pemain tersebut. Usaha itu dilakukan dua jam sebelum kickoff. Informasi ini sendiri dikabarkan oleh jurnalis asal Inggris yang tinggal di Brasil, Tim Vickery, dalam sebuah utas di Twitter.

“Masalah nyata untuk pertandingan Brasil v Argentina, karena kick off dalam 2 jam. Otoritas kesehatan Brasil ingin segera deportasi 4 pemain Premier League Argentina – tiga di antaranya akan memulai pertandingan,” katanya.

Resmi Ditunda

Pada akhirnya, laga Brasil vs Argentina resmi ditunda. Melalui media sosial Twitter, Conmebol menjelaskan keputusan penundaan secara resmi. Pertandingan tidak bisa dilanjutkan sampai waktu yang ditentukan.

“Berdasarkan keputusan wasit, pertandingan yang dikelola oleh FIFA antara brasil dan Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia diputuskan ditunda,” tulis Conmebol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?