Real Madrid Banderol Kovacic dengan Harga Fantastis Hampir Seharga Ronaldo

reza -

Mateo Kovacic

IDNGoal.news – Real Madrid dikabarkan sedang mencari klub yang ingin membeli gelandang timnas Kroasia Mateo Kovacic. Manajemen Los Blancos membanderol Kovacic dengan nilai transfer cukup fantastis.

Dibeli dari Inter Milan pada 2015, Kovacic tidak pernah menjadi pemain inti di skuat Real Madrid. Menariknya di Madrid, Kovacic juga hanya menjadi cadangan seniornya di timnas Kroasia, Luka Modric.

Sebelum memperkuat timnas Kroasia di Piala Dunia 2018, Kovacic sudah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Madrid. Gelandang 24 tahun itu ingin mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

Mateo Kovacic membawa timnas Kroasia hingga ke final Piala Dunia 2018.

“Saya ingin bermain lebih banyak, mendapatkan waktu bermain lebih banyak, dan akan lebih baik untuk meninggalkan Real Madrid,” ujar Kovacic kepada Marca.

Madrid dikabarkan siap menjual Kovacic. Tapi, klub yang menginginkan mantan gelandang Dinamo Zagreb itu harus merogoh kocek yang cukup dalam. Madrid hanya mau melepas Kovacic dengan harga €90 juta atau setara Rp1,5 triliun.

Klub Liga Primer Inggris Manchester City sempat dikabarkan tertarik untuk merekrut Kovacic. Tapi, harga mahal yang dipatok Madrid membuat Man City mengurungkan niat mereka.

Mateo Kovacic hanya penghangat bangku cadangan di Real Madrid.

Harga yang diminta Madrid untuk melepas Kovacic hanya lebih murah €10 juta dari nilai transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus. Madrid hanya mengeluarkan €35 juta saat memboyong Kovacic dari Inter Milan.

Man City bukan satu-satunya klub Liga Primer Inggris yang dikabarkan tertarik mendapatkan Kovacic. Manajer Arsenal, Unai Emery, dikabarkan telah melakukan pendekatan kepada Madrid untuk mendapatkan Kovacic.

Musim lalu Kovacic hanya tampil di 36 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid. Kovacic kalah bersaing dengan pemain seperti Modric, Toni Kroos, Marco Asensio, dan Isco di skuat El Real.

Kovacic sendiri sukses membawa timnas Kroasia melangkah hingga ke babak final Piala Dunia 2018 sebelum dikalahkan Prancis 2-4 di final, Minggu (15/7).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?