Real Madrid Cuma Punya Tiga Bek Fit, Awal Bencana Ancelotti?

robin -

Carlo Ancelotti

IDNGoal.news – Carlo Ancelotti mulai memasuki masa-masa sulit di Real Madrid. Ada beberapa pemain penting cedera, khususnya di barisan belakang.

Los Blancos memulai musim ini dengan baik. Mereka memimpin puncak La Liga sementara dengan 17 poin dari 7 pertandingan.

Namun, baru-baru ini Madrid mulai mengalami kesulitan. Mereka ditahan imbang Villarreal di liga, lantas kalah dari Sheriff Tiraspol (1-2) di Liga Champions.

Akhir pekan nanti (3/10) Madrid akan menyambangi Espanyol dalam duel lanjutan La Liga. Masalahnya, Ancelotti hanya punya tiga bek inti yang siap bermain.

Hanya tiga bek

Mengutip Marca, hanya ada tiga bek inti yang tersedia untuk Madrid saat ini: David Alaba, Eder Militao, dan Nacho Fernandez.

Barisan belakang Los Blancos lainnya dihantam cedera, seperti Dani Carvajal, Ferland Mendy, dan Marcelo. Lalu ada pemain-pemain yang berstatus pelapis seperti Lucas Vazquez, Miguel Gutierrez, dan Jesus Vallejo.

Kondisi ini menyulitkan Madrid. Terbukti, pertahanan jadi titik lemah Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir.

Los Blancos kebobolan 10 gol dalam 9 pertandingan. Mereka kesulitan karena cedera dan Ancelotti harus mengutak-atik kombinasi di lini belakang.

Pasangan bek tengah

Saat ini, satu-satunya kepastian di lini belakang Madrid adalah pasangan bek tengah yang diisi duet Alaba-Militao. Keduanya sudah bermain sangat baik sebagai pengganti duet Raamos-Varane.

Untungnya masih ada Nacho yang bisa diandalkan Ancelotti. Dia bek serbabisa yang bisa mengisi posisi mana pun, mulai dari bek kanan, bek kiri, dan bek tengah.

Namun, tentu saja tugas Ancelotti bakal lebih mudah jika bek-bek Madrid kembali fit di setiap posisi.

Dia membutuhkan Ferland Mendy untuk pos bek kiri dan Dani Carvajal di pos bek kanan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?