Real Madrid Menang 5 Laga Beruntun, Tchouameni Sukses Gantikan Casemiro!

admin - Liga Spanyol

Gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni

IDNGoal.news – Real Madrid memulai musim 2022/2023 dengan sangat bagus. Real Madrid menang pada lima laga beruntun, baik di La Liga maupun di Liga Champions. Jumlah itu bisa bertambah jika laga UEFA Super Cup dihitung.

Real Madrid adalah juara La Liga dan Liga Champions 2021/2022 lalu. Walau tidak banyak melakukan aktivitas di bursa transfer, apalagi jika dibanding Barcelona, Madrid nyatanya masih cukup solid.

Real Madrid memenangkan empat laga awal di La Liga 2022/2023. Madrid kini berada di puncak klasemen. Madrid juga menang pada matchday pertama fase grup Liga Champions, 3-0 melawan Glasgow Celtic.

Madrid tampil solid walau kehilangan salah satu pemain kuncinya, Casemiro. Sang gelandang pindah ke Manchester United dengan transfer 60 juta pounds.

Tchouameni Langsung Nyetel

Real Madrid sedari awal seperti sudah siap berpisah dengan Casemiro. Pelatih Carlo Ancelotti memberi restu transfer ini. Salah satu alasan Madrid siapa melepas Casemiro karena mereka sudah mendapatkan jasa Aurelien Tchouameni.

Tchouameni dibeli dari AC Monaco dengan harga 80 juta euro. Pada usia 22 tahun, dia memang disiapkan untuk meneruskan tugas Casemiro. Sejauh ini, Tchouameni tampil bagus dan menjadi pilihan utama.

Tchouameni selalu masuk starting xi pada lima laga awal musim 2022/2023 yang dimainkan Real Madrid. Tchouameni tiga kali bermain penuh dan semua laga itu dilewati dengan kemenangan.

Performa terbaik Tchouameni terjadi pada duel lawan Real Betis. Whoscored memberi rating 8.15 untuk aksi pemain asal Prancis. Lalu, Tchouameni juga tampil bagus dan mendapat rating 8.01 saat Madrid menang 4-1 atas Celta Vigo.

Sudah Punya Pengalaman

Real Madrid memang punya perencanaan yang matang untuk masa depan. Sebelum kehilangan Casemiro, Madrid sudah pernah kehilangan pemain kunci lain. Pada musim 2021/2022, Madrid harus melepas Raphael Varane dan Sergio Ramos sekaligus.

Madrid mengganti mereka dengan duet Eder Militao dan David Alaba. Duet ini mengantar Madrid menjadi juara La Liga dan Liga Champions.

Real Madrid juga melewati masa transisi setelah melepas Cristiano Ronaldo dengan cukup mulus. Walau butuh waktu, dan diwarnai performa Eden Hazard yang jauh dari harapan, Madrid punya Vinicius Junior dan Karim Benzema sebagai mesin gol pengganti Ronaldo.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?