Real Madrid Nih Bos! Perpanjang Rekor 100% Lolos Fase Grup dalam Sejarah Liga Champions

admin - Liga Champion

Artem Bondarenko membayangi Karim Benzema dalam laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Rabu (12/10/2022)

IDNGoal.news – Real Madrid hanya meraih hasil imbang saat menghadapi Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions. Hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan Los Blancos lolos ke babak 16 besar.

Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan Shakhtar Donetsk dalam partai matchday 4 fase grup Liga Champions 2022/2023. Laga tersebut digelar di Polish Army Stadium, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Shakhtar Donetsk memimpin lewat gol Oleksandr Zubkov di awal babak kedua. Namun, kemenangan tuan rumah sirna di menit-menit akhir setelah Antonio Rudiger mencetak gol penyeimbang.

Berkat hasil ini, Real Madrid masih kukuh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10, sedangkan Shakhtar Donetsk menduduki peringkat tiga dengan poin 6.

Rekor 100% Lolos ke Fase Knockout

Real Madrid mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. Jumlah poin tersebut sudah cukup memastikan langkah mereka ke babak 16 besar, minimal sebagai runner-up grup.

Madrid ternyata bukan hanya sekadar lolos ke fase knockout. Los Blancos memperpanjang rekor mereka sebagai tim yang paling sering lolos dari fase grup Liga Champions.

Semenjak berganti format baru pada 1992-1993, Madrid sudah 31 kali mentas di turnamen antarklub Eropa paling prestisius itu. Hebatnya, Los Blancos selalu lolos ke fase knockout.

Terhitung sejak 1992-1993, Madrid sudah 13 kali menjadi juara Liga Champions. Hal itu pun membuat Los Blancos tercatat sebagai klub tersukses di kompetisi ini.

Komentar Ancelotti

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyambut baik kesuksesan timnya lolos dari fase grup Liga Champions musim ini. Menurutnya, hal itu merupakan pencapaian yang sangat bagus buat timnya.

“Hal positifnya adalah kami tidak pernah menyerah dan tidak mudah mengalahkan Madrid,” kata Ancelotti di situs resmi klub.

“Merupakan pencapaian positif bagi kami untuk lolos ke babak 16 besar karena hanya tim yang melaju ke babak 16 besar yang akhirnya bisa memenangkan Liga Champions.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?