Real Madrid Pulihkan Eden Hazard Hanya untuk Bantu Belgia

robin -

Eden Hazard

IDNGoal.news – Real Madrid terus berupaya membantu Eden Hazard mencapai level terbaiknya. Namun, justru Belgia yang memetik usaha keras Madrid tersebut.

Hazard memasuki musim ketiganya di Madrid, tapi dia belum juga bisa membuktikan diri. Cedera kambuhan memaksa Hazard melewatkan banyak pertandingan untuk Madrid.

Saat ini Hazard sudah pulih, tapi Madrid tampak sangat berhati-hati. Mereka tidak mau memainkan Hazard dengan risiko dihantam cedera kembali.

Menariknya, dalam kondisi demikian, Hazard masih jadi salah satu pemain yang dipanggil timnas Belgia. Apa artinya?

Cedera di Madrid, main di Belgia

Hazard dipanggil Belgia dalam jeda internasional kali ini. Dia sudah menempuh 43 menit bermain dari total 180 menit yang tersedia.

Nahas, untuk Madrid, Hazard belum bermain sejak 28 September 2021 lalu. Saat itu dia sempat berlaga dalam duel Liga Champions kontra Sheriff Tiaspol.

Sejak hari itu, Hazard hanya menempuh 51 menit pertandingan untuk Real Madrid dalam tujuh pertandingan terakhir. Jumlah yang tidak jauh berbeda dengan menit bermainnya di Belgia.

Madrid bantu Belgia

Dalam setiap pertandingan Real Madrid di semua kompetisi, Hazard hanya menempuh 29% dari total menit yang tersedia.

Di sisi lain, Hazard telah menempuh 50% dari total menit bermain untuk Belgia. Dia bermain 314 menit dari total 630 menit yang tersedia.

Hazard juga beberapa kali mendapatkan cedera baru saat bersama Belgia. Madrid pun kembali merugi karena harus menunggu pemulihan Hazard.

Sejauh ini Carlo Ancelotti masih menunjukkan kepercayaan penuh, tapi entah berapa lama lagi Hazard bisa mencapai level terbaiknya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?