Real Madrid Selangkah Lagi Datangkan ‘Kylian Mbappe Versi Bek Kiri’

robin - Liga Spanyol

Ferland Mendy

IDNGoal.news – Real Madrid sudah memasuki tahapan penting dalam usaha mendatangkan bek kiri Lyon, Ferland Mendy. Sang pelatih, Zinedine Zidane secara khusus meminta klub untuk berusaha mendatangkan salah satu bakat terbaik di pos bek kiri tersebut.

Selama bertahun-tahun, Madrid selalu mengandalkan Marcelo di posisi itu. Dia pernah dikenal sebagai full-back ofensif terbaik pada masanya. Marcelo telah memenangkan segalanya, termasuk empat La Liga dan empat Liga Champions.

Sayangnya, masa terbaik Marcelo sudah lewat. Musim ini dia lebih banyak dicadangkan, kalah bersaing dari Sergio Reguillon. Madrid pun berusaha menemukan bek kiri yang mampu jadi andalan jangka panjang. Akhirnya, pilihan mereka jatuh pada Ferland Mendy.

Mendy baru memasuki dunia profesional pada 2015, dan sinarnya begitu cerah musim 2018/19 lalu. Dia sering dibandingkan dengan bek Manchester City, Benjamin Mendy. Keduanya memiliki gaya bermain yang sangat mirip.

Ferland Mendy memberikan kemampuan menyerang dan kualitas yang bisa dikombinasikan dengan penyerang di lini serang. Namun, aspek permainannya yang ini memang belum sebagus level Benjamin Mendy.

Agen profesional, Yvan Le Mee kepada France Football menegaskan bahw Ferland Mendy adalah calon bek kiri terbaik masa depan. Tidak tanggung-tanggun, dia bahkan menjuluki Mendy sebagai Mbappe-nya bek kiri.

“Dia adalah Kylian Mbappe dalam peran bek kiri. Berbanding terbalik dengan paham populer, posisi bek kiri adalah pemain yang paling banyak dicari setelah striker sebab mereka sangat sulit ditemukan,” ujar Yvan Le Mee.

Terbaik

Yvan Le Mee yakin Madrid bakal membuat investasi bagus jika mampu mendaratkan Mendy. Dia yakin bek kiri yang bagus adalah salah satu aset langka di dunia sepak bola. Mendy adalah salah satu yang terbaik, dan Madrid beruntung bisa mendapatkannya.

“Mendy bagus saat menyerang dan bertahan, dan itu sangat langka. Pemain yang seimbang, yang semangat saat menyerang dan sangat kuat saat bertahan, pemain langka. Di usianya, tidak ada yang lebih baik.”

“Terlepas dari Andrew Robertson, yang tidak akan meninggalkan Liverpool, tidak ada pemain bertalenta dalam peran itu yang tersedia, khususnya karena Lucas Hernandez memiliki gaya bermain yang berbeda,” tutupnya.

Kabar teranyar, Ferland Mendy disebut telah menuntaskan tes medis untuk Real Madrid, dan akan diumumkan sebagai pemain baru Los Blancos pekan ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?