Real Madrid vs Chelsea: The Blues Masih Unbeaten, Pulisic dan Benzema Masuk Buku Rekor

robin -

Karim Benzema

IDNGoal.news – Real Madrid harus puas hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Berikut data fakta menarik dari duel Real Madrid vs Chelsea selengkapnya.

Real Madrid menyongsong pertandingan melawan Chelsea dengan catatan tak pernah menang di tiga kesempatan sebelumnya. Karena itu, leg pertama ini menjadi peluang Los Blancos untuk mengakhiri catatan buruk itu.

Namun yang terjadi masih belum memihak tim asuhan Zinedine Zidane tersebut. Los Blancos harus puas hanya bermain imbang 1-1 di Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari tadi.

Real Madrid sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Christian Pulisic pada menit ke-14. Namun pada menit ke-29 Karim Benzema mampu menyamakan kedudukan.

Bagi kedua pemain, catatan gol itu memiliki rekor tersendiri. Apa itu? Berikut adalah data fakta dari duel Real Madrid vs Chelsea seperti dilansir dari BBC.

Data Fakta dari Duel Real Madrid vs Chelsea

Hasil ini membuat Chelsea mempertahankan status mereka tetap tak terkalahkan melawan Real Madrid. Sebelum ini, Chelsea menghadapi Real Madrid di final Piala Winners 1971 (pertandingan pertama 1-1, replay 2-1) dan final Piala Super UEFA 1998 (1-0 untuk Chelsea).

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel telah menghadapi Real Madrid lebih sering tanpa kalah di Liga Champions daripada melawan tim lainnya (Menang 1 seri 4). Dalam sejarah kompetisi, Tuchel adalah satu-satunya pelatih yang sudah menghadapi Los Blancos sebanyak lima kali tanpa pernah kalah.

Dengan hasil seri ini, Chelsea kini sudah gagal menang di delapan laga semifinal Liga Champions yang digelar di markas lawan (seri 5, kalah 3). Hasil seri didapatkan pada lima laga terakhir.

Real Madrid hanya mampu membuat satu tembakan tepat sasaran ke gawang Chelsea. Hanya ketika melawan PSG (0) pada September 2019 mereka memiliki catatan terburuk di sebuah laga Liga Champions sejak 2003-2004.

Data Fakta dari Duel Real Madrid vs Chelsea

Karim Benzema mencetak golnya ke-71 di Liga Champions, membuatnya kini ada di posisi keempat daftar top skor sepanjang masa Liga Champions (bersama Raul). Hanya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Robert Lewandowski yang memiliki catatan gol lebih banyak.

Christian Pulisic menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang mencetak gol di semifinal Liga Champions, dan menjadi satu dari hanya empat pemain Amerika yang mencetak gol di babak knock out.

Christian Pulisic menjadi pemain termuda Chelsea yang mencetak gol di sebuah laga semifinal dalam sejarah Liga Champions (22 tahun 221 hari).

Bek Chelsea, Thiago Silva (36 tahun 217 hari) menjadi pemain tertua yang bermain sebagai starter di sebuah laga semifinal Liga Champions sejak April 2011, ketika Ryan Giggs (37 tahun 148 hari) menjadi starter di laga Manchester United melawan Schalke.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?