Real Madrid vs PSG: Bukan Cuma Soal Mbappe, Ancelotti Ogah Gila-Gilaan, Apa Maksudnya?

admin - Liga Champion

Duel Lionel Messi dengan Toni Kroos, PSG vs Real Madrid, Liga Champions

IDNGoal.news – Menjelang duel Real Madrid vs PSG, Carlo Ancelotti meminta timnya bermain dengan sikap yang tepat. Madrid harus memberikan intensitas tinggi dan membidik kemenangan, tapi bukan berarti harus gila-gilaan.

Kamis (10/3/2022), Madrid akan meladeni PSG dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22. Los Blancos memasuki laga ini dengan modal kekalahan 0-1 di leg pertama.

Tentu, Madrid harus bermain semaksimal mungkin untuk membidik kemenangan. Defisit satu gol tidak terlalu buruk, Madrid hanya perlu berusaha tidak kebobolan lebih banyak.

Menariknya, Carlo Ancelotti justru meminta timnya untuk tidak bermain gila-gilaan di laga Real Madrid vs PSG ini. Apa maksudnya?

Rencana hentikan Mbappe?

PSG kemungkinan tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, Kylian Mbappe cedera. Meski begitu, nama Mbappe tetap masuk dalam daftar skuad untuk laga besok, jadi ada kemungkinan dia pulih tepat waktu untuk bermain.

Dalam duel leg pertama lalu, Madrid kalah karena tidak bisa menahan Mbappe. Artinya, mereka harus mewaspadai ancaman Mbappe lagi di laga ini.

“Rencana pertandingan kami bukan hanya soal menghentikan Mbappe, ada pula Neymar dan Messi, juga semua pemain bagus PSG lainnya,” ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

“Rencana kami adalah untuk bermain sebagai unit, baik dengan bola maupun tanpa bola.”

Gak perlu gila-gilaan

Ancelotti menegaskan timnya harus bermain sebagai unit di laga Real Madrid vs PSG kali ini. Meski begitu, dia tidak mau melihat Luka Modric dkk. kehilangan kendali.

“Kami harus menyuguhkan intensitas selama 90 menit dan memberikan performa komplet yang tangguh, termasuk menyuguhkan permianan cerdik,” lanjut Ancelotti.

“Kami tidak perlu gila-gilaan di lapangan, sebab kami harus memenangi pertandingan, ini bukan soal menghancurkan mereka.”

Waspada penuh

Intinya, Ancelotti meminta timnya tampil waspada di laga Real Madrid vs PSG kali ini. Tim lawan akan datang untuk menang.

“Kami mungkin unggul di menit awal atau di menit akhir. Yang terpenting adalah bertanding dan bermain dengan intensitas tinggi,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?