Real Madrid vs PSG: Faktor Mentalitas, Anggap Saja Mbappe Bakal Main!

admin - Liga Champion

Aksi Kylian Mbappe dalam laga PSG vs Real Madrid

IDNGoal.news – Carlo Ancelotti menegaskan bahwa timnya harus bersiap semaksimal mungkin untuk menyambut laga Real Madrid vs PSG, leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Kamis (10/3/2022), Madrid akan bermain sebagai tuan rumah. Mereka memasuki laga ini dengan kondisi defisit setelah kalah (0-1) di leg pertama lalu.

Tentu, kekalahan di leg pertama bakal memengaruhi pendekatan skuad Carlo Ancelotti untuk pertandingan ini. Madrid harus main maksimal sejak awal, harus membidik kemenangan.

Menariknya, duel Real Madrid vs PSG ini mungkin tidak akan maksimal karena absennya Kylian Mbappe, winger terbaik tim tamu.

Faktor mentalitas

Ancelotti menegaskan bahwa pertandingan kontra PSG tidak akan mudah bagi timnya. Madrid harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin, baik soal taktik maupun soal mentalitas.

“Ada banyak faktor yang menentukan pertandingan seperti ini. Aspek yang terpenting adalah sisi mentalitas kami dan level semangat kami,” ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

“Yang terpenting, kami bisa menikmati dukungan fans kami, itu bakal jadi motivasi besar. Saya melihat tim kami dalam kondisi bagus, termotivasi, dan rileks. Kami akan memberikan permainan terbaik kami.”

Cedera, Mbappe absen?

Mbappe dikabarkan cedera, bahkan dia tidak bisa membela PSG dalam duel Ligue 1 akhir pekan lalu. Absennya Mbappe tentu akan sangat menguntungkan Madrid.

Meski begitu, Ancelotti menegaskan bahwa timnya akan bersiap dengan anggapan Mbappe akan turun ke lapangan.

“Saya tidak pernah mau ada pemai ncedera. Dengan perkembangan Mbappe kemarin, artinya ada peluang dia untuk bermain dan kami akan bersiap menyambut laga ini dengan anggapan Mbappe akan bermain,” sambung Ancelotti.

“Jika melihat kembali laga-laga historis di Bernabeu, pemain-pemain hebat selalu mendapatkan sambutan baik. Saya akan sangat memahami jika fans kami memberikan tepuk tangan untuk dia,” tandasnya.

Duel Real Madrid vs PSG ini akan menentukan perebutan tiket ke semifinal Liga Champions. Skuad Carlo Ancelotti seharusnya jauh lebih unggul soal pengalaman.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?