Reece James Bikin Gol Fantastis, Lukaku dan Werner Bisa Jadi Wing-Back!

robin -

Reece James

IDNGoal.news – Reece James mencetak dua gol fantastis dalam kemenangan 3-0 Chelsea atas Newcastle akhir pekan lalu. Sebagai bek kanan, kontribusi James jelas patut diacungi jempol.

Chelsea bermain tanpa sejumlah pemain inti dalam duel tandang ke St James’ Park kali ini. Newcastle selalu jadi lawan sulit, tapi performa The Blues terbilang impresif.

James mencetak dua gol di menit ke-65 dan ke-77, lalu Jorginho melengkapinya dengan gol penalti di menit ke-81.

Menariknya, kedua gol James terbilang fantastis. Ketika Chelsea kehilangan lukaku dan Werner, ada bek seperti James yang bisa jadi pembeda.

Bebas menusuk ke dalam

Kedua gol James bermula dari proses yang mirip. Dia menyisir sisi lapangan lalu menusuk ke tengah dan menembus pertahanan lawan. Menariknya, Tuchel menegaskan bahwa pergerakan itu adalah inisiatif James sendiri.

“Dia melakukannya karena kemauan diri sendiri, tapi benar dia memang diizinkan masuk ke dalam, itu bukan masalah,” lanjut Tuchel di Football London.

“Kami memiliki pemain di setiap ruang kosong yang bisa kami manfaatkan untuk mengancam. Jadi, jika ada winger bermain melebar, wing-back jelas diizinkan menusuk ke dalam.”

Mungkin bisa jadi wing-back!

Tuchel melanjutkan komentarnya dengan sedikit candaan. Mengingat James bisa mencetak gol fantastis sebagai wing-back, mungkin Lukaku dan Werner ikut iri melihat eksekusi James.

“Mungkin kami perlu memainkan mereka berdua [Lukaku dan Werner] sebagai wing-back!” sambung Tuchel.

“Ini pertandingan kompleks, saya kira Reece tidak akan bisa mencetak gol jika Callum tidak menggiring bola dan jika Chilwell tidak membuka ruang.”

“Kami tidak perlu melatih latihan menembak dengan Reece, tendangan dia sudah luar biasa,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?