Rekor Baru Lionel Messi di Liga Champions: Cristiano Ronaldo Makin Tertinggal Nih?

admin - Liga Champion

Aksi Lionel Messi pada laga Maccabi Haifa vs PSG di Liga Champions 2022/2023

IDNGoal.news – Lionel Messi mencetak satu gol ketika PSG meraih kemenangan atas Maccabi Haifa pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2022/2023. Satu gol itu bukan hanya membuat PSG menang, tetapi menorehkan rekor.

Laga Maccabi Haifa vs PSG digelar di Stadion Sammy Ofer pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. PSG sempat tertinggal dari tuan rumah ketika Tjaronn Chery mencetak gol pada menit ke-24.

Namun, setelah itu, PSG membalas dengan mencetak tiga gol secara beruntun. Gol pertama PSG dicetak Lionel Messi pada menit ke-37. Skor menjadi 1-1. Kylian Mbappe dan Neymar kemudian menyusul jejak Messi.

PSG menang dengan skor 3-1 dari klub asal Israel tersebut. Messi mencetak satu gol dan satu assist. Selain itu, Messi juga mencatat beberapa rekor penting.

Messi Lewati Ronaldo

Satu gol ke gawang Maccabi Haifa punya arti yang sangat penting bagi Lionel Messi. Sebab, gol tersebut merupakan gol Messi ke gawang 39 tim yang berbeda di Liga Champions. Tidak ada pemain yang punya catatan lebih daripada Messi.

Sebelum mencetak gol ke gawang Maccabi Haifa, posisi Messi dan Cristiano Ronaldo sejajar. Messi dan Ronaldo sama-sama mencetak gol ke gawang 38 tim yang berbeda.

Selain itu, Messi masih punya rekor lain usai membobol gawang Maccabi Haifa. Messi menjadi pemain yang mampu mencetak gol beruntun di Liga Champions selama 18 musim. Tidak ada pemain lain yang punya catatan seperti Messi.

Ronaldo dipastikan tidak bisa melewati catatan Messi yang satu ini. Sebab, Ronaldo musim ini akan melewatkan Liga Champions dan berlaga di Liga Europa.

Daftar Rekor Lionel Messi di Liga Champions

Gol terbanyak di fase grup Liga Champions: 77 (71 untuk Barcelona)
Gol terbanyak babak 16 besar Liga Champions: 29
Gol terbanyak Liga Champions untuk satu klub: 120 (Barcelona)
Gol terbanyak pada musim Liga Champions berturut-turut: 18 musim
Gol terbanyak di kompetisi klub UEFA untuk satu klub: 123 (Barcelona)
Gol terbanyak ke gawang klub yang berbeda di Liga Champions: 39 klub

Rekor Ronaldo

Cristiano Ronaldo tidak perlu berkecil hati dengan catatan rekor Lionel Messi di atas. Sebab, pemain 37 tahun sampai saat ini masih tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 141 gol.

Hanya saja, karena musim ini absen dari Liga Champions, Ronaldo tidak bisa menambah jumlah golnya. Momen ini bisa dimanfaatkan Messi untuk mendekati atau bahkan melewati rekor gol Ronaldo. Saat ini, Messi telah mencetak 126 gol di Liga Champions.

Messi bermain di Liga Champions musim ini dan sangat mungkin menambah jumlah golnya. Selain itu, Messi juga dua tahun lebih muda dibanding Ronaldo.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?