Rekor yang Bisa Dicatat Lionel Messi di Piala Dunia 2022: Menegaskan Status The GOAT!

admin - Piala Dunia

Aksi Lionel Messi pada laga uji coba Argentina vs Estonia di Stadion El Sadar, Senin (6/6/2022) dini hari WIB

IDNGoal.news – Piala Dunia 2022 bakal menjadi panggung penting untuk Lionel Messi. Sebab, ada beberapa rekor yang mungkin dicatat La Pulga bersama Timnas Argentina dan menegaskan statusnya sebagai The GOAT.

Lionel Messi akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai edisi terakhir baginya. Sebab usia pemain berjulukan La Pulga sudah tidak muda lagi, saat ini ia sudah menginjak 35 tahun.

Penggawa Paris Saint-Germain (PSG) juga akan mencatatkan rekor tersendiri dalam ajang Piala Dunia mendatang. Terutama penampilan di turnamen akbar empat tahunan yang bakal membuat bangga dirinya.

Dilansir dari Ole via PSGTalk, Lionel Messi akan menjadi pemain Argentina pertama yang punya penampilan terbanyak di Piala Dunia sepanjang sejarah.

Lewati Lothar Matthaus

Messi bisa menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Saat ini pemain yang pernah membela Barcelona itu punya 19 caps di putaran final Piala Dunia.

membutuhkan enam pertandingan untuk melewati pencapaian legenda Jerman, Lothar Matthaus. Untuk mencapai ini, Messi setidaknya harus mencapai semifinal bersama Albiceleste di Qatar nanti.

Bisa Lampaui Diego Maradona

Jika tidak mampu memecahkan rekor yang ditorehkan Lothar Matthaus, Lionel Messi bisa membuatnya di Timnas Argentina sebagai pemain dengan caps terbanyak untuk Piala Dunia.

Pemegang caps terbanyak Piala Dunia untuk Argentina masih dipegang Diego Maradona yang mencatatkan 21 pertandingan. Artinya, Messi hanya butuh tiga pertandingan lagi untuk melewatinya.

Rekor Lainnya

Masih ada rekor lain yang bisa dipecahkan Lionel Messi dalam kiprahnya di Piala Dunia 2022 nanti.

Eks bintang Barcelona itu akan menjadi pemain Argentina yang paling banyak bermain di edisi Piala Dunia. Sudah empat edisi Piala Dunia yang diikutinya.

Pemain berusia 35 tahun itu telah bermain di Jerman (2006), Afrika Selatan (2010), Brasil (2014) dan Rusia (2018). Qatar akan menandai Piala Dunia kelimanya. Messi akan melewati catatan Maradona dan Javier Mascherano, yang masing-masing bermain empat edisi Piala Dunia.

Satu rekor terakhir yang bisa dicapai Messi di Piala Dunia, yaitu menjadi pemain Argentina dengan gol terbanyak di turnamen tersebut. Messi sudah mengoleksi enam gol dan membutuhkan lima lagi untuk melewati Gabriel Batistuta, yang memiliki 10 gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?