Rekornya Disamai Mbappe, Pele Ingin Kembali Bermain

reza -

Kylian Mbappe

IDNGoal.news – Menterengnya prestasi Kylian Mbappe di pentas Piala Dunia 2018 rupanya membuat legenda sepakbola Brasil, Pele ingin turun gunung alias kembali bermain.

Mbappe mengantar Prancis meraih gelar juara dunia dengan turut mencetak satu gol ke gawang Kroasia dalam partai final di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7).

Gol ini membuat Mbappe menjadi remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele melakukannya pada edisi 1958 silam.

Sambutan Pele

Sambutan Pele

Sesaat setelah laga final usai, Pele lewat akun Twitter pribadinya menyambut Mbappe ke dalam daftar remaja pencetak gol di final Piala Dunia.

“Hanya remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia! Selamat datang di klub, Mbappe, senang akhirnya saya memiliki teman!” ujar Pele

Namun Pele kemudian dengan bercanda menyatakan bahwa ia mungkin harus kembali bermain jika Mbappe terus-terusan memecahkan rekor miliknya.

“Jika Kylian terus-terusan menyamai rekor saya seperti ini, saya mungkin harus membersihkan debu di sepatu saya lagi,” candanya.

Pemain Muda Terbaik

Secara keseluruhan, Mbappe memang tampil brilian di Rusia. Pemain milik PSG itu mencetak empat gol bagi Prancis sepanjang turnamen. Semuanya merupakan gol penting.

Mbappe mencetak gol kemenangan Prancis saat menghadapi Peru di fase grup. Ia juga mencetak dua gol saat Prancis mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 di babak 16 besar. Di partai final, ia kemudian mencetak satu gol yang membantu Prancis menang 4-2 atas Kroasia. Atas kontribusi besarnya itu, Mbappe terpilih sebagai pemain muda terbaik di turnamen ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?