Rekrutan Mantap, Tunggu Aksi Arsenal Musim Depan!

admin - Liga Inggris

Skuad Arsenal merayakan gol Eddie Nketiah ke gawang Leeds United, Minggu (8/5/2022)

IDNGoal.news – Arsenal diyakini lebih siap bersaing di Premier League musim 2022/23 mendatang. The Gunners mulai mengambil langkah signifikan dalam mengembangkan skuad musim panas ini.

Bursa transfer musim panas ini memang terbilang krusial bagi Mikel Arteta. Musim lalu dia hampir membawa Arsenal finis empat besar, tapi jelas terlihat bahwa timnya tidak cukup bagus.

Oleh sebab itu, pihak klub didesak untuk mendukung Arteta secara maksimal musim panas ini. Ada beberapa posisi krusial yang perlu diperkuat Arteta dalam tim Arsenal sekarang.

Arsenal sempat dikritik lambat bergerak, tapi sepekan terakhir situasi mulai terlihat lebih cerah.

Pembelian Gabriel Jesus

Sejauh ini Arsenal baru meresmikan pembelian Fabio Vieira, gelandang asal Porto. Kabarnya, The Gunners juga akan segera mengenalkan Gabriel Jesus sebagai pemain baru.

Jesus jadi pembelian signifikan Arsenal musim panas ini. Mikel Arteta berhasil merayunya untuk melanjutkan karier di Emirates Stadium.

“Jesus adalah pembelian signifikan. Saya adalah penggemar berat dia, saya suka dia,” ujar analis Premier League, Paul Merson. “Pep Guardiola memainkan dia di banyak laga besar, Pep memercayai dia.”

“Dia adalah seorang penyerang yang selalu ingin mencetak gol. Orang-orang mengkritik dia banyak membuang peluang, tapi setiap pemain pun pernah membuang peluang.”

Siap jalani musim bagus

Merson dikenal cukup kritis ketika menilai Arsenal, tapi kini dia pun ikut berasa optimistis. Pembelian-pembelian Arsenal sejauh ini sudah tepat, belum lagi gosip pemain-pemain yang dibidik seperti Raphinha dan Lisandro Martinez.

“Saya suka apa yang sudah dilakukan Arsenal untuk membuat langkah perkembangan. Saya kira mereka akan menjalani musim yang bagus,” ujar Merson di Sky Sports.

“Mereka sedang mengembangkan proyek dan mereka akan bersaing dengan Man United dan Tottenham untuk empat besar.”

“Dengan skuad yang sedang dibangun sekarang, Arsenal punya peluang bagus untuk meraih trofi musim ini,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?