Renato Sanches Tolak AC Milan, Pilih Balikan dengan Christophe Galtier di PSG

admin - Liga Italia

Pemain Lille, Renato Sanches

IDNGoal.news – Gelandang milik Lille, Renato Sanches mengambil keputusan besar dengan menolak tawaran dari AC Milan demi bergabung bersama Paris Saint-Germain. Ia akan bertemu dengan eks pelatihnya dulu di Lille, Christophe Galtier.

AC Milan sebetulnya sudah serius mendatangkannya ke San Siro. Rossoneri juga telah mengadakan pertemuan langsung dengan agennya, Jorge Mendes.

Kesepakatan personal dengan Sanches pun sebenarnya sudah terjadi. Rossoneri dilaporkan telah melepas tawaran resmi sebesar 10 juta Euro ditambah sejumlah biaya tambahan.

Meski begitu, PSG selalu berada di dalam antrean untuk mengamankan jasa Sanches. Dari kedua klub tersebut, pemain berusia 24 tahun itu condong memilih PSG.

Rampung Sebentar Lagi

Dalam laporan RMC Sport Prancis, Renato Sanches memutuskan menolak proposal AC Milan. Pemain timnas Portugal itu lebih senang untuk menerima tawaran dari Paris Saint-Germain.

Laporan yang sama menyebutkan, negosiasi sedang berjalan mulus antara kedua klub. Apabila tidak ada kendala besar, kesepakatan resmi akan tercapai dalam beberapa hari ke depan.

Kini, eks pemain Bayern Munchen itu tinggal menunggu kelanjutan negosiasi antara Lille dan PSG saja.

Reuni dengan Galtier

Keputusan Renato Sanches untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain bakal mempertemukannya kembali dengan Christophe Galtier. Keduanya pernah bekerja sama di Lille sejak 2019/20 – 2020/21.

Di bawah komando Galtier, Sanches menikmati total 59 kali penampilan di semua ajang. Lima gol dan lima asis juga dicatatkannya.

Kerja sama kedua sosok ini membantu Lille keluar sebagai kampiun Ligue 1 2020/21. Mereka berhasil menghentikan dominasi PSG, klub yang kemungkinan keduanya bela di musim depan.

Tambah Personel Portugal

Renato Sanches juga tidak akan terlalu asing dengan skuad PSG. Sebab, di sana ada sejumlah pemain Portugal yang sudah dikenalnya.

Di dalam skuad PSG saat ini terdapat tiga pemain Portugal. Mereka adalah Nuno Mendes, Danilo Pereira, serta Vitinha yang juga baru didatangkan ke Parc de Princess.

Kehadiran rekan-rekan senegaranya itu akan membuat adaptasi Sanches mudah. Dia bisa jadi pilar utama Galtier untuk mempertahankan gelar juara Ligue 1 2021/22.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?