Rentan Cedera, Menebak Nasib N’Golo Kante di Chelsea

admin - Liga Inggris

Aksi Ngolo Kante pada laga final Piala Dunia Antarklub 2021 melawan Palmeiras

IDNGoal.news – Karier N’Golo Kante bersama Chelsea sering diganggu cedera belakangan ini. Mantan gelandang Prancis Emmanuel Petit mengklaim kalau The Blues bisa melepas Kante pada musim panas mendatang.

Beberapa musim terakhir Kante memiliki peran yang besar bagi Chelsea. Dia selalu tampil apik di lini tengah The Blues dan menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di EPL.

Namun Kante jarang terlihat membela Chelsea pada musim ini. Gelandang timnas Prancis tersebut mengalami cedera sehingga ia tidak bisa memperkuat The Blues.

Pada musim ini, Kante baru memainkan dua pertandingan dengan total 175 menit bermain. Dia terakhir kali membela The Blues pada pekan kedua Premier League kontra Tottenham.

Kontrak Kante bersama Chelsea akan berakhir pada musim panas tahun depan. Sampai sejauh ini kedua belah pihak masih belum mencapai kesepakatan soal kontrak baru.

Kante Bisa Berpisah dengan Chelsea

Kante punya karier yang sangat brilian untuk Chelsea selama bertahun-tahun. Namun, Petit meyakini The Blues bisa berpisah dengan sang pemain pada musim panas mendatang.

“Kante luar biasa selama bertahun-tahun. Dia telah berkeliling dunia sepanjang waktu, tetapi saya bisa memahami posisi Chelsea,” kata Petit kepada Genting Casino.

“Bagaimana mereka bisa membayar begitu banyak uang untuk seseorang yang selalu cedera? Dia tidak bisa memainkan pertandingan secara rutin.”

Pemain Gratis

Petit juga mengklaim bahwa Kante akan menjadi rebutan di bursa transfer pada musim panas mendatang. Pasalnya, sang gelandang bisa didapatkan secara gratis apabila tidak menandatangani kontrak baru.

“Saya mendengar dia sudah kembali berlatih dan akan segera fit, tetapi saya mengerti posisi Chelsea,” lanjutnya.

“Dia akan menjadi penawaran yang bagus jika dia tidak menandatangani kontrak karena dia akan tersedia secara gratis dan beberapa klub akan tertarik untuk mendapatkannya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?