Reshuffle Kabinet, MU Bakal Tunjuk Michael Edwards Eks Liverpool Sebagai Juru Transfer?

admin - Liga Inggris

Suporter Manchester United berkumpul di luar stadion Old Trafford.

IDNGoal.news – Manchester United dilaporkan bakal melakukan perombakan atau reshuffle kabinet beberapa waktu ke depan. Salah satu nama yang tengah didekati oleh United adalah mantan juru transfer Liverpool yakni Michael Edwards.

Setelah ditinggal Sir Alex Ferguson yang pensiun, Manchester United masih mencari format terbaiknya. United belum mampu meraih gelar Premier League sejak rezim Ferguson berakhir, walau banyak manajer top didatangkan.

Perubahan besar dimulai beberapa waktu ke belakang. Erik ten Hag ditunjuk sebagai manajer baru mulai musim 2022/2023. Sebelum itu, United juga merombak personal manajerial klub termasuk Ed Woodward.

Woodward acap kali dianggap sebagai sosok paling bertanggung jawab atas rancunya rencana United di bursa transfer. Posisi Woodward digantikan Richard Arnold yang menjabat sebagai CEO.

Lantas, seperti apa rencana baru United?

Reshuffle Kabinet Lagi?

Richard Arnold tidak bekerja seorang diri untuk mengurus Manchester United. Dia mendapat bantuan dari John Murtough yang menjabat Direktur Sepak Bola dan legenda klub Darren Fletcher untuk peran sebagai Direktur Teknik.

Tapi, United dilaporkan tidak cukup puas dengan komposisi itu. Mirror menyebut United akan merombak susunan manajerial yang sudah ada. Tapi, perubahan tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Michael Edwards jadi target utama United. Edwards adalah sosok kunci di balik sukses Liverpool meraih gelar Premier League dan Liga Champions. Dia melakukan beberapa transfer penting seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Alisson, dan Virgil van Dijk.

Selain Edwards, United juga tengah mendekati Kieron Scott yang kini bekerja di Middlesbrough dan Lee Dykes yang menjabat Direktur Perekrutan di Brentford. United belum menentukan peran apa yang cocok untuk Edwards dan dua nama lain. Tapi, mereka masuk daftar.

Bersaing dengan Chelsea

Rencana United merekrut Edwards tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, perubahan dari Ed Woodward ke Richard Arnold belum berjalan lama. Jadi, United butuh wakatu agar perubahan lain tidak mengganggu kinerja tim.

Di sisi lain, United juga tidak bisa berlama-lama mengambil keputusan. Sebab, nama Michael Edwards masuk dalam rencana Chelsea membangun manajemen baru bersama Todd Boehly.

Chelsea baru saja ditinggai beberapa personel penting di balik layar. Salah satunya Marina Granovskaia yang mengambil peran besar di setiap manuver transfer Chelsea. Nah, nama Edward masuk dalam kandidat utama pengganti Marina Granovskaia di Chelsea.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?