Resmi, AC Milan Putus Hubungan dengan Gennaro Gattuso

robin - Liga Italia

Gennaro Gattuso

IDNGoal.news – AC Milan dipastikan akan sibuk mencari pelatih baru di sepanjang musim panas ini. Baru-baru ini, klub raksasa Italia tersebut memilih untuk memutus hubungan kerja sama dengan sang legenda klub, Gennaro Gattuso.

Pria yang kerap dipanggil dengan nama ‘Rino’ itu diangkat sebagai pelatih tetap Milan di pertengahan musim 2017/2018 lalu. Ia didapuk sebagai pengganti Vincenzo Montella yang dianggap gagal memenuhi harapan penggemar serta manajemen.

Pada musim ini, tangan dingin serta racikan strateginya diharapkan bisa menghasilkan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Namun sayangnya, sosok berumur 47 tahun tersebut gagal mewujudkan impian tersebut.

Milan Kembali Terpuruk

Sejatinya, rumor mengenai pemecatan Gattuso telah tersiar sejak awal musim ini. Serangkaian hasil buruk membuat Rossoneri diyakini akan kesulitan untuk mengakhiri kompetisi dengan bertengger di empat besar klasemen Serie A.

Harapan sempat timbul setelah kedatangan Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta pada bulan Januari lalu memberikan hasil positif. Rossoneri bahkan sempat bertengger di peringkat empat selama beberapa pekan.

Sayangnya, mereka kembali ditubrukkan dengan masalah konsistensi. Mulai pertengahan bulan Maret hingga akhir April, Rossoneri hanya mampu meraih dua kemenangan dari tujuh pertandingan di ajang Serie A. Alhasil, mereka terdepak dari empat besar.

Pengumuman Resmi Milan

Sejumlah rumor menyebutkan bahwa Milan akan memecat Gattuso usai laga pekan terakhir Serie A. Benar, melalui situs resminya, Milan mengumumkan bahwa Gattuso tidak akan mendampingi tim di sisi lapangan per musim 2019/2020 nanti.

“AC Milan berterima kasih kepada kepemimpinan Gennaro Gattuso dalam 18 bulan terakhir. Seorang legenda sejati Rossoneri, Gennaro mengisi peran itu dalam masa sulit klub dan tampil mengagumkan, mempersembahkan total poin tertinggi klub sejak 2012/2013,” tulis pengumuman Milan di situs resminya.

Ivan Gazidis selaku CEO AC Milan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gattuso. Meskipun keduanya baru bekerja sama di San Siro per bulan Desember 2018 lalu.

“Rino telah memberikan segalanya pada musim ini, bekerja tanpa lelah, selalu bertanggung jawab secara penuh, mementingkan klub di atas segala pertimbangan. Dari lubuk hati terdalam, saya ingin mengucapkan terima kasih, Rino,” tutur Gazidis.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?