Resmi, AC Milan Tuntaskan Transfer Diogo Dalot dari Man United

robin -

Diogo Dalot

IDNGoal.news – AC Milan meresmikan transfer Diogo Dalot dari Manchester United. Bek kanan asal Portugal ini didatangkan dengan skema pinjaman.

Dalot bergabung dengan Setan Merah dari Porto pada tahun 2018 lalu dengan biaya sebesar 19 juta pounds. Namun, dia gagal mendapatkan spot inti dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Wajar, Dalot adalah pembelian Jose Mourinho, pelatih MU sebelum Solskjaer. Kala itu Mou menyebut Dalot sebagai bak kanan terbaik di Eropa di kelompok usianya.

Sayangnya, Dalot kesulitan karena minim menit bermain, dan kini dia memutuskan hengkang ke San Siro.

Nomor punggung 5

Dalot akan mengenakan nomor punggung 5 untuk Rossoneri. Kabarnya kesepakatan ini hanya peminjaman murni, tanpa klausul pembelian permanen.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan perekrutan bek Jose Diogo Dalot Teixeira dengan skema pinjaman dari Manchester United FC,” tulis pernyataan resmi di laman AC Milan.

Belum ada keterangan yang lebih rinci soal peminjaman ini, tapi kabarnya Milan mendapatkan posisi terdepan jika benar ingin membeli Dalot secara permanen nanti.

Milan cukup sibuk

Dalot hanya tampil satu kali untuk MU musim ini, yakni pada kemenangan 3-0 kontra Brighton di Carabao Cup kemarin. Dia akan menghabiskan sisa musim 2020/21 di San Siro.

Rossoneri cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini. Mereka mempermanenkan pembelian Ante Rebic, Simon Kjaer, serta Alexis Saelemakers.

Milan pun mendatangkan Sandro Tonali dan Brahim Diaz, masing-masing dari Brescia dan Real Madrid.

Juga ada nama Jens Peter Hauge yang direkrut dari tim Norwegia, tepat sebelum transfer Dalot ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?